Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, Ini Kebijakan Britania Raya

  • Whatsapp

LONDON, KOMPAS.com – Kontingen Britania Raya berharap hadir pada Olimpiade Musim Dingin Beijing 2024 dalam kondisi para atlet yang sudah komplet vaksinasi mereka.

Read More

“Kami membawa 57 atlet,” kata Chef de Mission (CdF) Britania Raaya Georgie Harland.

Panitia Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 memang tidak mewajibkan vaksinasi bagi para atlet dan ofisial.

Ng Han Guan A supporter of the 2022 Beijing Winter Olympics poses for photos with a countdown clock as it crosses into the 100 days countdown to the opening of the Winter Olympics in Beijing, China, Tuesday, Oct. 26, 2021. (AP Photo/Ng Han Guan) ///

Kendati demikian, mereka yang belum divaksinasi dan berpartisipasi wajib melakukan karantina selama 21 hari.

“Dalam pengecualian, karantina itu harus ditinjau kasus per kasus karena alasan medis,” ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pengunjung Chongli, salah satu tempat Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, melewati logo Olimpiade di Chongli di Provinsi Hebei, China utara pada 13 Agustus 2020.AP PHOTO/NG HAN GUAN Pengunjung Chongli, salah satu tempat Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, melewati logo Olimpiade di Chongli di Provinsi Hebei, China utara pada 13 Agustus 2020.

Pengalaman Britania Raya menunjukkan bahwa pada perhelatan Olimpiade Tokyo 2020, beberapa atlet berangkat ke Tokyo tanpa mendapat vaksinasi sebelumnya.

Georgie Harland megatakan bahwa informasi dari intelijen Britania Raya menunjukkan bahwa sebagian besar atlet yang akan bertanding di Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 sudah mendapatkan vaksinasi lengkap.

Medali emas Olimpiade Tokyo 2020.(AFP/ODD ANDERSEN)ODD ANDERSEN Medali emas Olimpiade Tokyo 2020.(AFP/ODD ANDERSEN)

“Saya meyakini bahwa tim Britania Raya sudah mendapatkan vaksinasi lengkap sebelum ke Beijing,” ucapnya.

China sudah menggelar uji coba cabang olahraga salju bobsled dan skeleton pada Senin (25/10/2021).

Lokasi uji coba ada di National Sliding Center, Beijing.

Sejumlah warga yang beberapa di antaranya memakai masker, menyeberang jalan di Beijing, China, Rabu (20/10/2021). Ibu kota China mulai menawarkan vaksin booster Covid-19, empat bulan sebelum Beijing dan wilayah sekitarnya menggelar Olimpiade Musim Dingin.AP PHOTO/NG HAN GUAN Sejumlah warga yang beberapa di antaranya memakai masker, menyeberang jalan di Beijing, China, Rabu (20/10/2021). Ibu kota China mulai menawarkan vaksin booster Covid-19, empat bulan sebelum Beijing dan wilayah sekitarnya menggelar Olimpiade Musim Dingin.

“Ini uji coba internasional yang pertama,” kata pernyataan penyelenggara.

Georgie Harland menyebut bahwa pada Olimpiade nanti akan ada pembatasan pergerakan.

“Kami berhasil menjalani pembatasan pergerakan itu saat Olimpiade Tokyo 2020,” kata Harland.

Antrean warga yang hendak melakukan tes Covid-19 di stasiun pengumpulan asam nukleat di Beijing, China, Selasa (26/10/2021). Penyebaran Covid-19 di China kembali menjadi peringatan setelah klaster baru terkait sekelompok wisatawan ditemukan 17 Oktober lalu.AFP/NOEL CELIS Antrean warga yang hendak melakukan tes Covid-19 di stasiun pengumpulan asam nukleat di Beijing, China, Selasa (26/10/2021). Penyebaran Covid-19 di China kembali menjadi peringatan setelah klaster baru terkait sekelompok wisatawan ditemukan 17 Oktober lalu.

Pengalaman melakoni pembatasan gerak di Olimpiade Tokyo 2020 itu akan menjadi pembelajaran bagi tim Britania Raya saat di Beijing.

Pada Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang, Korea Selatan 2018, Britania Raya berkekuatan 58 atlet dari 11 cabang olahraga.

Seorang pendukung membuat gerakan dengan tangannya di dekat jam hitung mundur saat melintasi hitungan mundur 100 hari menuju pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Beijing, China, Selasa, 26 Oktober 2021. AP PHOTO/NG HAN GUAN Seorang pendukung membuat gerakan dengan tangannya di dekat jam hitung mundur saat melintasi hitungan mundur 100 hari menuju pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Beijing, China, Selasa, 26 Oktober 2021.

Britania Raya, kala itu mengoleksi 1 emas dan 4 perunggu.

Pada Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, 57 atlet Britania Raya akan berlaga di 17 disiplin.

“Kami mengincar emas di papan seluncur salju dan ski gaya bebas,” kata Georgie Harland.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Olimpiade #Musim #Dingin #Beijing #Ini #Kebijakan #Britania #Raya #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts