Wilfried Zaha: Disia-siakan Man United, Bersinar Kembali bersama Crystal Palace

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Wilfried Zaha kembali menunjukkan sinarnya bersama Crystal Palace. Pemain yang pernah disia-siakan Manchester United itu mencetak satu gol ketika The Eagles mengalahkan Manchester City pada laga pekan ke-10 Premier League 2021-2022.

Read More

The Eagles, julukan Crystal Palace, bertamu ke Stadion Etihad markas Manchester City pada lanjutan pekan ke-10 kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Duel Man City vs Crystal Palace yang dilangsungkan Sabtu (30/10/2021) malam WIB berakhir dengan kemenangan bagi tim tamu.

Crystal Palace berhasil menaklukkan sang tuan rumah Manchester City dengan skor meyakinkan 2-0.

Dua gol kemenangan The Eagles di kandang Man City masing-masing dicetak oleh Wilfried Zaha (6′) dan Conor Gallagher (88′).

Hasil Liga Inggris ini membuat Crystal Palace membukukan kemenangan kedua musim ini. Skuad besutan Patrick Vieira itu pun naik ke peringkat ke-13 klasemen Premier League berbekal raihan 12 poin.

Sementara bagi Manchester City, ini merupakan kekalahan kedua pasukan Josep “Pep” Guardiola di Premier League musim ini. Meski demikian, mereka tetap berada di posisi tiga besar klasemen Liga Inggris yakni di peringkat ketiga dengan koleksi 20 poin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Salah satu bintang kemenangan Crystal Palace pada laga ini adalah winger andalan mereka, Wilfried Zaha.

Gol ke gawang Manchester City pekan ini pun menjadi catatan spesial bagi pemain berpaspor Pantai Gading tersebut.

Mengutip statistik Opta, itu merupakan gol ke-50 Wilfried Zaha di pentas Premier League. Ia pun menjadi pemain Crystal Palace pertama yang berhasil mengukir catatan tersebut di kompetisi teratas Liga Inggris.

Disia-siakan Man United, pulang dan bersinar kembali

Wilfried Zaha adalah pemain asili didikan Crystal Palace. Pemain yang kini berusia 28 tahun itu bergabung dengan akademi sepak bola The Eagles sejak usia 12 tahun.

Zaha dipromosikan ke tim utama Crystal Palace pada musim 2009-2010. Semusim berikutnya, ia menjelma menjadi pemain andalan The Eagles yang kala itu masih bermain di kompetisi kasta kedua Liga Inggris, Divisi Championship.

Pada musim 2012-2013, Zaha turut membawa Crystal Palace naik ke Premier League. Pada musim itu, ia mencetak 6 gol dari 43 penampilan di liga.

Bakat besar yang ada dalam diri Wilfried Zaha membuat manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, jatuh hati. Pada bursa transfer musim dingin Januari 2013, kubu Setan Merah pun menyepakati pembelian Zaha dari Crystal Palace.

Ketika itu, Manchester United harus mengeluarkan dana sebesar 11,7 juta euro untuk mendatangkan pemain kelahiran Abidjan tersebut.

Akan tetapi, Zaha tak langsung bergabung dengan Man United. Ia menghabiskan paruh musim 2012-2013 dengan status pemain pinjaman di Crystal Palace.

Setelah musim 2012-2013, ia baru pindah ke Manchester United. Sayangnya, pada akhir musim itu, Sir Alex Ferguson pensiun.

Wilfried Zaha yang menjadi pembelian terakhir Sir Alex Ferguson pun tak bisa merasakan tangan dingin manajer legendaris Manchester United tersebut.

Sang pengganti Sir Alex, David Moyes, justru menyia-nyiakan bakat Zaha.

Sky Sports Penyerang Wilfried Zaha meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Crystal Palace secara permanen, pada Senin (2/2/2015).

Sepanjang paruh pertama musim 2013-2014, ia cuma mencatatkan empat penampilan bagi Setan Merah, dua di antaranya terjadi di Premier League.

Setelah disia-siakan Manchester United, Wilfried Zaha kemudian kembali ke Crystal Palace pada Agustus 2014 dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Di klub lamanya itu, Zaha coba menemukan kembali performa terbaiknya. Pilihan Zaha tidak salah. Keputusan pulang ke Crystal Palace terbukti merupakan pilihan yang tepat.

Pada Februari 2015, Crystal Palace pun mempermanenkan transfer “si anak hilang” Wilfried Zaha.

Sejak saat itu, Zaha kembali menunjukkan sinarnya. Hingga kini, ia tetap menjadi andalan The Eagles.

Musim ini, Wilfried Zaha telah menyumbang tiga gol plus satu assist dari sembilan penampilan di Premier League bersama Crystal Palace.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Wilfried #Zaha #Disiasiakan #Man #United #Bersinar #Kembali #bersama #Crystal #Palace #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts