Timnas U23 Indonesia Vs Australia, Laga Wajib Menang Garuda Muda

  • Whatsapp

KOMPAS.com –¬†Shin Tae-yong menilai bahwa duel kontra Australia di Kualifikasi Piala Asia U23 2022 adalah laga yang wajib dimenangi timnas U23 Indonesia.

Read More

Timnas U23 Indonesia bakal menghadapi Australia pada leg pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U23 2022.

Laga timnas U23 Indonesia vs Australia itu dijadwalkan berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, pada Selasa (26/10/2021).

Garuda Muda datang ke laga ini dengan modal bagus setelah selalu menang dalam dua pertandingan uji coba sebelumnya.

Timnas U23 Indonesia menang 2-1 atas Tajikistan pada Selasa (19/10/2021) dan membungkam Nepal 2-0 tiga hari berselang.

“Kami mempersiapkan semuanya dengan baik dan datang lebih cepat kesini. Sebelumnya kami melakoni dua laga uji coba dengan Tajikistan dan Nepal,” ucap pelatih Shin Tae-yong, sebagaimana dikutip dari laman PSSI, Senin (25/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertandingan kontra Australia digelar dalam dua pertemuan. Leg kedua akan digelar tiga hari kemudian atau pada Jumat (29/10/2021).

Hasil dua pertandingan itu menentukan lolos atau tidaknya timnas U23 Indonesia ke putaran final Piala Asia U23 2022 di Uzbekistan.

Sebab, tak ada laga selanjutnya di Grup G setelah itu, mengingat China dan Brunei Darussalam sudah mundur dari persaingan.

Hanya juara grup saja yang otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U23 2022.

Jadi, timnas U23 Indonesia wajib unggul atas Australia dalam dua pertemuan tersebut jika ingin melaju.

“Pertandingan nanti sangat penting bagi kami, karena dua lawan sudah mengundurkan diri. Kami harus mengalahkan Australia,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengakui bahwa Australia adalah tim kuat, tetapi dia tidak kehilangan keyakinan untuk meraih hasil positif.

“Terkait formasi dan siapa yang akan turun kami masih belum bisa menyampaikan karena juga melihat kondisi pemain hingga jelang pertandingan,” ujar peltiah asal Korea Selatan itu.

“Kami akui Australia tim yang kuat, tetapi kalau kami kerja keras dan peraya diri pasti akan dapat hasil terbaik,” imbuh Shin Tae-yong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Timnas #U23 #Indonesia #Australia #Laga #Wajib #Menang #Garuda #Muda

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts