Akhiri Tren Kekalahan dari Momota, Axelsen Juara Denmark Open 2021

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, menjadi juara Denmark Open 2021. 

Read More

Kepastian itu didapat Viktor Axelsen setelah mengalahkan unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota. 

Dalam pertandingan di Odense Sports Park, Denmark, Minggu (24/10/2021) malam WIB, Axelsen yang diunggulkan di tempat kedua menang 20-22, 21-18, dan 21-12. 

Hasil tersebut jelas sangat berarti bagi Axelsen. Selain terjadi di tanah kelahirannya, ini juga mengakhiri rentetan kekalahan dari Kento Momota. 

Sebelum ini, kedua pemain sudah berhadapan 15 kali dengan 14 di antaranya dimenangi oleh Momota. 

Satu-satunya kemenangan Axelsen diraih pada babak 16 besar German Open 2014. Setelah menanti selama tujuh tahun, Axelsen pada akhirnya kembali meraih kemenangan atas Kento Momota. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jalannya pertandingan 

Ini merupakan final ideal antara unggulan pertama dan unggulan kedua nomor tunggal putra. 

Kento Momota menatap partai puncak ini dengan status unggulan pertama. Sementara itu, wakil tuan rumah Viktor Axelsen diunggulkan di tempat kedua. 

Final Denmark Open 2021 juga menjadi pertemuan pertama Momota dan Axelsen sejak terakhir kali berjumpa di partai puncak Malaysia Masters bulan Januari 2020. 

Adapun kedua pemain tercatat sudah bertemu 15 kali dengan 14 di antaranya dimenangi oleh Kento Momota. 

Meski unggul secara peringkat dan head-to-head, Kento Momota justru kesulitan meladeni perlawanan Viktor Axelsen pada awal gim pertama. 

Dia terus tertinggal dari Axelsen hingga interval gim pertama dengan skor 6-11. Selepas interval, Axelsen kian menjauh dari Momota dengan jarak 7 angka dan unggul 14-7. 

Akan tetapi, serangan bertubi-tubi yang dilancarkan membuat Momota berhasil meraih tujuh poin beruntun dan menyamakan kedudukan menjadi 14-14. 

Sejak saat itu, gim pertama berjalan lebih rapat. Pada akhirnya, Kento Momota berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 22-20. 

Pada awal gim kedua, Momota yang sempat unggul 4-2 berbalik tertinggal 4-6 dari Axelsen. 

Keunggulan Axelsen pun juga tak bertahan lama usai poinnya disamakan Momota dan tertinggal 6-10. 

Namun, Axelsen bangkit dan mencoba mendekati angka Momota hingga hanya menyisakan jarak satu poin dengan skor 10-11 pada interval gim. 

Setelah jeda, Kento Momota terus unggul atas Viktor Axelsen hingga skor 17-14. Akan tetapi, Axelsen bisa menyamakan kedudukan 17-17 dan mengambil alih gim kedua dengan kemenangan 21-18. 

Viktor Axelsen tampil perkasa sepanjang gim ketiga. Setelah ketat hingga poin 6-5, Axelsen terus melaju dan unggul 11-6 pada interval gim. 

Keunggulan tersebut bisa dipertahankan Axelsen usai pindah lapangan. Dia terus meninggalkan Momota dan unggul 10 angka dalam kedudukan 19-9. 

Viktor Axelsen pun menyudahi pertandingan tiga gim dengan kemenangan 21-12 pada gim penentu. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Akhiri #Tren #Kekalahan #dari #Momota #Axelsen #Juara #Denmark #Open

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts