Perbandingan Messi dan Ronaldo pada Awal Musim 2021-2022, Siapa Unggul?

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama keluar dari “zona nyaman” mereka pada musim 2021-2022.

Read More

Messi dan Ronaldo kompak pergi meninggalkan klub lama mereka untuk mencari tantangan baru di tim lain.

Lionel Messi mengawali lebih dulu. La Pulga hengkang dari klub yang telah membesarkan namanya, Barcelona, untuk Paris Saint-Germain (PSG).

Messi pindah karena terpaksa. Dia tak bisa memperpanjang kontraknya di Barcelona yang habis pada akhir Juni 2021.

Regulasi LaLiga soal pembatasan gaji menjadi penyebab Messi gagal memperbarui masa baktiknya di Camp Nou. 

Sementara itu, Cristiano Ronaldo meninggalkan Juventus setelah sempat bermain satu kali di pentas Serie A musim ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Megabintang asal Portugal itu kemudian melanjutkan kariernya di Inggris bersama Manchester United.

Man United sebenarnya bukan klub baru bagi CR7. Sebab, dia sebelumnya pernah memperkuat The Red Devils pada medio 2003-2009.

Sejauh ini, Messi dan Ronaldo sudah tampil bersama klub baru mereka. Jumlah penampilannya pun sama, yakni tiga pertandingan di semua kompetisi.

Lalu, bagaimana performa kedua megabintang itu pada awal musim 2021-2022? Siapa lebih unggul?

JOHN THYS.AFO Salah satu eskpresi penyerang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, dalam pertandingan Grup A Liga Champions antara Club Brugge vs PSG di Stadion Jan Breydel.

Lionel Messi terhitung dua kali bermain untuk PSG di Ligue 1 – kasta teratas Liga Perancis – dan sekali di Liga Champions.

Rinciannya, Messi tampil dalam laga melawan Stade de Reims (debut) dan Olympique Lyon di Liga Perancis.

Messi tak pernah main penuh dalam dua laga tersebut. Pada laga kontra Reims (29/8/2021) dia hanya tampil 24 menit. Sedangkan saat melawan Lyon, Senin (20/9/2021) dini hari WIB, Messi bermain 76 menit.

Sementara itu, pada ajang Liga Champions, Messi mencatat satu penampilan, yakni saat PSG menghadapi Club Brugge pada penyisihan Grup A (15/9/2021). Kali ini dia bermain full 90 menit.

Meski sudah dipercaya bermain reguler, pemilik lima gelar Ballon d’Or itu belum juga menyumbang gol atau pun assist untuk Les Parisiens.

Messi tampaknya masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi di klub baru setelah pergi dari Barca, klub yang dibelanya sejak 2000 (level junior).

Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol dalam pertandingan Man United vs Newcastle pada pekan keempat Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/9/2021) malam WIB.AFP/OLI SCARFF Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol dalam pertandingan Man United vs Newcastle pada pekan keempat Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/9/2021) malam WIB.

Berbeda dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo tidak membutuhkan waktu lama untuk berkontrbusi di Man United.

Dalam tiga laga yang telah dilakoni bersama The Red Devils, pemain berusia 36 tahun itu sudah mencetak empat gol.

Ronaldo langsung mencetak brace pada laga debut periode keduanya di Man United, yakni saat melawan Newcastle United (4-1) di Liga Inggris (11/9/2021).

Tiga hari berselang, pada ajang Liga Champions, Ronaldo mencetak satu gol dalam kekalahan 1-2 Man United di penyisihan Grup F.

Terbaru, Ronaldo menyumbang satu gol kala Man United menang 2-1 atas West Ham United pada pekan keempat Liga Inggris, Minggu (19/9/2021).

Dari statistik sederhana di atas, sudah bisa disimpulkan bahwa Cristiano Ronaldo lebih unggul dari Lionel Messi pada awal musim 2021-2022.

#Perbandingan #Messi #dan #Ronaldo #pada #Awal #Musim #Siapa #Unggul

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts