Bedah Rekor 111 Gol Ronaldo di Portugal: Irlandia Korban ke-45, 27 Gol Sundulan

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Cristiano Ronaldo muncul sebagai pahlawan kemenangan dramatis 2-1 Portugas atas Irlandia dalam duel Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Read More

Portugal menang tipis 2-1 saat menjamu Irlandia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang mentas di Stadion Algarve, Kamis (2/9/2021) dini hari.

Pertandingan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa itu berlangsung dramatis. Portugal sempat ketinggalan lebih dulu akibat dibobol John Egan (45’).

Ronaldo juga sempat gagal menuntaskan penalti pada menit ke-15.

Akan tetapi, Ronaldo membayar tuntas kesalahannya itu dengan sepasang tandukan brilian pada pengujung pertandingan.

Via sundulan Ronaldo mengantar Portugal menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menir=t ke-89, menyambut servis dari Goncalo Guedes.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kepala “emas” Ronaldo akhirnya memastikan kemenangan buat skuad beralias Selecao das Quinas, persisnya pada menit ke-6 di masa injury time!

Ronaldo secara apik menuntaskan bola kiriman dari Joao Mario. Selain membawa Portugal menang, megabintang berinisial CR7 itu juga resmi menjadi pemain tersubur sepanjang masa di level timnas.

Ronaldo sekarang telah mengemas total 111 gol buat Selecao das Quinas. CR7 kini resmi melewati pencapaian legenda Iran, Ali Daei (109 gol).

Torehan teranyar ke gawang Irlandia merupakan gol ke-27 Ronaldo di level timnas yang bersumber via ayunan kepala.

Sejak debut bersama Selecao das Quinas pada 2003, CR7 paling sering menjebol gawang musuh via kaki kanan, persisnya 59 kali.

Sementara itu, kaki kiri Ronaldo telah menghasilkan 25 gol buat Portugal.

Bicara soal korban, Irlandia merupakan “mangsa” ke-45 Ronaldo. Tercatat, baru di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini Ronaldo sukses membobol gawang Portugal.

Negara yang paling sering menjadi korban gol Ronaldo adalah Lituania dan Swedia. Sepasang negara tersebut sama-sama pernah dibobol 7 kali oleh Ronaldo.

Ronaldo juga menegaskan dirinya lebih tajam kala mentas pada babak kedua. Total, sebanyak 44 gol dicetak Ronaldo pada interval pertama dan 67 sisanya tercipta usai turun minum, termasuk dua terbaru yang bersarang ke gawang Irlandia. 

Keberhasilan Joa Mario mencatat assist dalam duel melawan Irlandia juga membuat gelandang Benfica itu kini berstatus sebagai salah satu pelayan terbaik Ronaldo.

Joao Mario terlibat dalam terciptanya lima dari 111 gol Ronaldo bersama Portugal.

Soal jumlah assist untuk CR7, Joao Mario cuma kalah banyak dari Joao Moutinho (8 assist), Ricardo Quaresma (8), Bernardo Silva (6), dan Nani (6).


#Bedah #Rekor #Gol #Ronaldo #Portugal #Irlandia #Korban #ke45 #Gol #Sundulan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts