MU Pastikan Cavani Batal Bela Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia, Kenapa?

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Striker Manchester United, Edinson Cavani, dipastikan absen membela timnas Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada awal September ini.

Read More

Edinson Cavani awalnya termasuk dalam skuad Uruguay untuk pertandingan melawan Peru, Bolivia, dan Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun, pemanggilan Cavani kini ditarik, menyusul kesepakatan 20 klub Premier League yang enggan mengirimkan pemainnya untuk pertandingan internasional di negara-negara tertentu.

Negara yang dimaksud adalah negara yang masuk dalam daftar merah Pemerintah Inggris. Daftar merah menjadi indikator bahwa jumlah kasus positif Covid-19 sebuah negara masih tinggi.

Mayoritas negara Amerika Selatan masuk daftar merah Pemerintah Inggris, Uruguay salah satunya.

“Menilik situasi yang terjadi terhadap pemain yang bermain di Inggris, Asosiasi Sepak Bola Uruguay telah memutuskan untuk membatalkan panggilan kepada Edinson Cavani,” tulis Asosiasi Sepak Bola Uruguay.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setiap pemain yang masih memutuskan bermain untuk negara yang terdaftar merah harus menjalani karantina 10 hari setibanya lagi di Inggris.

Hal inilah yang membuat klub-klub Premier League enggan melepas pemainnya karena bisa menggangu persiapan tim di kompetisi yang telah berjalan.

Sementara itu, Manchester United juga telah memberikan pernyataan resmi soal Cavani yang akan tetap berada di Inggris selama jeda internasional.

“Penyerang Manchester United Edinson Cavani akan tetap berada di Inggris selama jeda internasional, setelah panggilannya untuk skuad Uruguay ditarik,” tulis pernyataan Man United.

Seandainya Cavani bergabung dengan negaranya seperti yang direncanakan, dia bisa melewatkan dua laga Premier League, putaran ketiga Piala Liga Inggris, hingga partai pembuka penyisihan grup Liga Champions melawan Young Boys.

Tim-tim lain pun juga akan mengalami hal serupa jika melepas pemainnya ke pertandingan internasional di negara yang masuk daftar merah.

Lalu, adakah pemain dari Premier League yang membela negaranya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan?

Duo Tottenham Hotspur, Giovani Lo Celso dan Cristian Romero, masih bergabung dengan skuad timnas Argentina.

Pun demikian dengan Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia dari Aston Villa yang dipanggil La Albiceleste, julukan Argentina, untuk kualifikasi.

Terkhusus Martinez dan Buendia, France 24 melaporkan bahwa Aston Villa menetapkan kesepakatan khusus untuk mereka.

Keduanya hanya tampil di dua laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia, sehingga akan absen saat Argentina melawan Bolivia di laga ketiga pada 9 September.

Hal ini menandakan mereka bisa kembali lebih cepat ke Inggris untuk bersiap mengarungi kompetisi lagi.


#Pastikan #Cavani #Batal #Bela #Uruguay #Kualifikasi #Piala #Dunia #Kenapa #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts