Kesempatan Peningkatan Kualitas Atlet Panjat Tebing pada PON XX Papua 2021

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 ada kesempatan bagi cabang olahraga panjat tebing melakukan peningkatan kualitas atletnya.

Read More

PON XX Papua 2021 akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021.

“Pada ajang ini akan bertanding atlet-atlet daerah yang memiliki kemampuan setara,” ujar juara International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2021 Veddriq Leonardo dalam diskusi media secara daring Forum Merdeka Barat 9 (FMB9), kemarin.

Diskusi itu sendiri bertajuk “PON XX Papua: Target Prestasi Kelas Dunia”.

FMB9 Tangkapan layar diskusi FMB9 bertajuk PON XX Papua: Target Prestasi Kelas Dunia, Senin (23/8/2021), yang menghadirkan pembicara atlet panjat tebing nasional Veddriq Leonardo.

Veddriq dalam kesempatan menyebut PON XX Papua 2021 efektif menempa kemampuan para atlet panjat tebing di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Para atlet nantinya akan terpacu menggapai penampilan terbaik,” ucap pria kelahiran Pontianak, Kalimantan Barat, 11 Maret 1997.

Pada PON XX Papua 2021, kata Veddriq, juga akan ada kesempatan mengasah kemampuan semakin tajam bagi para atlet panjat tebing.

Bus untuk PON XX PapuaBKIP Kemenhub Bus untuk PON XX Papua

“Kompetisi di PON Papua ini memberi pengaruh pada peningkatan atlet panjat tebing,” kata Veddriq yang memecahkan rekor dunia pada IFSC Boulder World Cup 2021 di Salt Lake City, AS pada Sabtu (29/5/2021) ini.

Veddriq yang pada IFSC World Cup 2018 di Moskwa, Rusia, pada 21-22 April menyabet medali perunggu ini juga menambahkan bahwa PON XX Papua 2021 merupakan kesempatan studi banding pelatihan ke negara lain yang mempunyai atlet kuat.

Poster PON XX Papua 2021 dengan latar belakang Stadion Lukas Enembe.
DOK. Humas Kemenkominfo Poster PON XX Papua 2021 dengan latar belakang Stadion Lukas Enembe.

“Indonesia perlu studi banding juga ke negara-negara yang kuat dalam olahraga panjat tebing,” lanjut atlet yang baru bergabung ke timnas panjat tebing Indonesia pada awal Januari 2018 ini.

Ke depan, Veddriq berharap bahwa PON XX Papua 2021 dapat menjadikan cabang olahraga panjat tebing andalan meraup medali pada ajang internasional.

Atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo (kanan) bertanding melawan Kiromal Katibin (kiri) pada babak final speed putra ajang panjat tebing Asian Championships 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/11/2019). Veddriq berhasil meraih medali emas sedangkan Kiromal Katibin memperoleh medali perak.KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo (kanan) bertanding melawan Kiromal Katibin (kiri) pada babak final speed putra ajang panjat tebing Asian Championships 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/11/2019). Veddriq berhasil meraih medali emas sedangkan Kiromal Katibin memperoleh medali perak.

#Kesempatan #Peningkatan #Kualitas #Atlet #Panjat #Tebing #pada #PON #Papua #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts