Pelatih Persib Ingin Zola Berkembang dalam Masa Peminjaman di Persela

  • Whatsapp

BANDUNG, KOMPAS.com – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bicara soal peminjaman Gian Zola ke Persela Lamongan. Dikatakan Alberts, peminjaman tersebut merupakan langkah strategis bagi perkembangan karier Zola.

Read More

Kakak kandung Beckham Putra Nugraha itu saat ini sudah berusia 23 tahun, artinya, Zola sudah tidak lagi bisa disebut sebagai pemain muda bertalenta. Zola harus berkembang agar bisa bersaing di level senior.

Alberts bukannya meragukan talenta Zola. Menurutnya, Zola adalah pemain yang sangat bertalenta. Akan tetapi, label sebagai pemain bertalenta di level junior saja tidak cukup untuk bisa bersaing di level senior.

Oleh karena itu, Alberts menganggap, peminjaman merupakan opsi paling strategis untuk membuat Zola berkembang. Sebab, di tim lain, Zola memiliki kans untuk lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain secara reguler.

“Ini adalah kebutuhan bagi perkembangan Zola. Modal talenta saja ternyata tidak cukup (untuk bisa bersaing di level senior),” kata Alberts kepada wartawan, Kamis (12/8/2021).

“Dibutuhkan karakter, kekuatan fisik dan yang lainnya untuk berkembang,” sambung dia.

Zola sejatinya bisa saja bertahan di Persib, akan tetapi Alberts khawatir, keputusan tersebut malah menghambat perkembangan potensinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebab, Zola akan menghadapi persaingan yang sulit untuk menembus skuad inti Persib. Agar bisa menembus skuad inti Persib, Zola harus bersaing dengan sejumlah nama seperti Dedi Kusnandar, Marc Anthony Klok, Mohammed Bassim Rashid, hingga Abdul Aziz Lufti Akbar.

Alberts bukannya meragukan kemampuan Zola untuk bersaing, hanya saja, kondisinya saat ini Zola memang belum berada dalam kondisi terbaiknya. Sebab, Zola pernah menepi selama enam bulan karena cedera.

Oleh karena itu, Zola membutuhkan lebih banyak menit bermain untuk kembali ke permainan terbaiknya. Peminjaman, dirasa Alberts menjadi pilihan tepat dalam memenuhi kebutuhan Zola untuk berkembang.

“Sedangkan Zola untuk menembus tim kami musim ini saya pikir itu tidak mudah. Apalagi Zola sempat absen sekitar enam bulan karena cedera,” tegas Alberts.

Lebih lanjut, Alberts mengatakan alasan lain dirinya setuju untuk meminjamkan Zola ke Persela. Pelatih asal Belanda itu ingin agar Zola keluar dari zona nyaman.

Menurutnya, Persib sudah seperti zona nyaman bagi Zola. Hal tersebut dikhawatirkan malah membuat Zola cepat puas dengan pencapaiannya saat ini.

Menurut Alberts, dengan pindah ke Persela, Zola akan bekerja dalam lingkungan baru nan berbeda dari sebelumnya. Hal tersebut, akan memacunya untuk terus memperbaiki kemampuannya di lapangan.

“Jadi untuk Zola, dengan keluar dari wilayah Bandung yang mana itu adalah zona nyamannya. Itu membuatnya bisa mulai memperbaiki kemampuan sepak bola di lingkungan yang berbeda dan di sana dia akan berjuang untuk segalanya, itu bagus untuk perkembangannya,” ungkap Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar itu meyakini, meminjamkan Zola ke Persela merupakan pilihan tepat nan logis. Dengan modal talenta dan bakatnya dalam mengolah bola, Alberts optimistis ketika masa peminjamannya berakhir Zola akan menjadi pemain dengan karakter yang berbeda.

Sehingga, dia akan menjadi pemain yang secara mental dan kemampuan siap untuk menghadapi persaingan memperebutkan posisi inti di skuad Persib. Bahkan, Alberts melihat potensi Zola untuk menjadi andalan Maung Bandung di masa depan.

“Dan selama periode peminjaman ini positif untuk Zola dan untuk Persib, karena ketika dia kembali, dia menjadi pemain yang berbeda, dia sudah lebih siap untuk mendapatkan posisi di Persib Bandung,” tutur Alberts.

#Pelatih #Persib #Ingin #Zola #Berkembang #dalam #Masa #Peminjaman #Persela #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts