Final Copa America 2021, Bisakah Messi Beri Trofi untuk Argentina?

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Lionel Messi memimpin Argentina melaju ke final Copa America 2021. Kini, bisakah Messi memberikan trofi bergengsi untuk La Albiceleste?

Read More

Argentina sukses menembus final Copa America 2021 usai menyingkirkan Kolombia, Rabu (7/7/2021) pagi WIB.

Bertanding di Stadion Nacional de Brasilia, Brasilia, Argentina berhasil mengalahkan Kolombia melalui adu penalti.

Pada waktu normal dan babak extra time, Argentina dan Kolombia berbagi skor 1-1.

La Albiceleste, julukan timnas Argentina, unggul lebih dulu lewat gol Lautaro Martinez pada menit ke-7. Namun, Luis Diaz bisa menyamakan skor bagi Kolombia pada menit ke-61.

Pada babak adu penalti, penendang Argentina yang gagal hanya Rodrigo De Paul yang menjadi eksekutor kedua. Sementara dari kubu Kolombia, Davinson Sanchez, Yerry Mina, dan Edwin Cardona gagal melaksanakan tugasnya secara baik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasil tersebut membuat Argentina melangkah ke final Copa America 2021. Pada partai puncak, La Albiceleste bakal menghadapi Brasil yang pada semifinal lainnya sukses menaklukkan Peru.

Bagi Lionel Messi, ini merupakan final kelimanya bersama Argentina di turnamen besar.

Sebelumnya, Messi berhasil mengantarkan Argentina tiga kali ke final Copa America (2007, 2015, dan 2016) serta sekali ke partai puncak Piala Dunia (2014).

Sayangnya, kelima final itu berakhir buruk bagi Messi. Sebab, Argentina selalu mengalami kekalahan.

Pada final Copa America edisi 2007, Messi dan Argentina kalah 0-3 dari Brasil. Kemudian pada 2015 dan 2016 (Centenario), La Albiceleste tumbang di tangan Chile.

Final Piala Dunia 2014 di Brasil juga berakhir menyakitkan bagi seorang Lionel Messi karena Argentina kalah 0-1 dari Jerman melalui gol semata wayang Mario Goetze.

Kini, Messi kembali membawa Argentina ke final. Megabintang berusia 34 tahun itu pun dihantui kegagalan demi kegagalan bersama La Albiceleste.

Meski begitu, Messi tak mau kehilangan optimisme. Ia pun akan berusaha membantu Argentina memenangi final Copa America 2021.

Pada pertandingan final nanti, Messi bakal bersua sahabat lamanya di Barcelona, Neymar.

“Kami berdua di final. Ini akan menjadi final yang kami semua harapkan. Ini akan sangat dekat, tetapi juga akan sangat sulit,” ungkap Messi, dikutip dari Marca.

“Kami mencapai tujuan pertama kami, yaitu bermain di setiap pertandingan. Sekarang kami akan mencoba memenangi final,” imbuhnya.

“Saya tahu Neymar mengatakan itu (pertandingan final) karena dia adalah pria yang baik. Ini adalah final yang kami semua tunggu-tunggu,” kata Messi menegaskan.

Duel Brasil vs Argentina pada final Copa America 2021 dijadwalkan bakal berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.


#Final #Copa #America #Bisakah #Messi #Beri #Trofi #untuk #Argentina #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts