Marc Klok Tanggapi Pro-Kontra dan Alasan Gabung ke Persib

  • Whatsapp

BANDUNG, KOMPAS.com – Kepindahan Marc Klok ke Persib Bandung sempat menjadi perbincangan hangat publik sepak bola Indonesia.

Read More

Bergabungnya Klok ke skuad Maung Bandung dari Persija Jakarta menjadi salah satu berita yang menyita perhatian di jendela transfer awal musim 2021.

Sebab, Klok memilih pindah ke Persib, klub yang dianggap sebagai rival Persija. Tak ayal, keputusan Klok pindah ke Persib pun membuat sebagian fans Persija kecewa.

Pemain naturalisasi asal Belanda itu dituding sebagai pengkhianat dan pemain yang mata duitan. Tagar #MoneyKlok sempat ramai di media sosial.

Klok enggan terlalu menanggapi pro-kontra mengenai kepindahannya ke Persib. Bagi Klok, pro-kontra terkait keputusan pemain dalam memilih klub baru adalah lazim di sepak bola.

“Itu biasa dalam sepak bola, selalu ada rasa seperti itu. Kita punya profesi, dan harus berpikir apa yang terbaik. Kalau ada orang yang tidak suka, ya tidak apa-apa, tetapi saya hanya berpikir hal yang positif,” kata Klok kepada wartawan, Senin (5/7/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Klok mengungkapkan alasan dirinya memilih bergabung bersama Persib.

Menurut pemain berusia 28 tahun itu, Persib memiliki visi dan misi yang sejalan dengan ambisinya, meraih gelar juara di kompetisi.

Menurut Klok, Persib memiliki supporting system, yang mumpuni memuluskan ambisinya meraih gelar juara di kompetisi.

Selain karena reputasi sebagai tim besar dengan basis suporter yang tak kalah besar, Persib juga punya materi pemain yang mumpuni untuk menjadi penantang gelar juara paling potensial di kompetisi musim ini.

“Saya pikir untuk karier saya, saya harus ambil juara. Saya rasa dengan situasi tim Persib sekarang, dengan tim, dengan teman, dan organisasi, di sini punya peluang yang terbaik untuk juara,” kata Klok.

“Ya kenapa pilih Persib karena klub besar, organisasi baik, pemain bagus, dan suporter juga terbaik,” kata dia.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts sebelumnya juga pernah membantah soal tudingan Klok pindah ke Bandung hanya karena uang.

Alberts menegaskan, Klok memilih pindah ke Persib karena tertarik dengan prinsip dan ambisi Persib untuk selalu menjadi yang terbaik.

“Keputusan Marc Klok untuk pindah ke Persib bukanlah karena uang, melainkan prinsip yang diyakininya terhadap Persib,” kata Alberts belum lama ini.

“Klub ini berjuang untuk bisa menjadi juara setiap tahun dan karena itu Marc Klok ingin berkontribusi di dalam tim pemenang untuk jadi seorang pemenang,” ujar mantan pelatih PSM Makassar itu.

#Marc #Klok #Tanggapi #ProKontra #dan #Alasan #Gabung #Persib #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts