INFOGRAFIS: Bagan Perempat Final, Denmark dan Italia Menanti Lawan Berat

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Dua negara sudah memastikan diri lolos ke perempat final Euro 2020 alias Piala Eropa 2020. Italia dan Denmark maju ke babak delapan besar dan menunggu lawan.

Read More

Denmark, yang lolos dengan status runner-up Grup B, secara meyakinkan meraih kemenangan saat melakoni babak 16 besar, Sabtu (26/6/2020).

Tim Dinamit, julukan Denmark, menaklukkan Wales dengan skor 4-0. Kasper Dolberg menjadi bintang kemenangan juara Euro 1992 ini lewat torehan dua gol pada menit ke-27 dan 48.

Setelah itu, giliran Joakim Maehle dan Martin Braithwaite yang menyumbang gol, masing-masing pada menit ke-88 dan 90 untuk melengkapi pesta kemenangan Denmark menjadi 4-0.

Tantangan besar menanti Denmark pada perempat final nanti. Mereka akan bertemu pemenang duel Belanda vs Ceko yang akan berlangsung pada Minggu (27/6) malam WIB.

Di atas kertas, Belanda bakal melewati rintangan sehingga akan bertemu Denmark.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan demikian, Denmark vs Belanda akan menjadi ulangan semifinal Euro 1992 di mana Tim Dinamit menang lewat adu penalti setelah skor imbang 2-2 sepanjang waktu normal plus extra time.

Berbeda dengan Denmark, Italia lolos dengan susah payah.

Juara Euro 1968 ini, yang tampil sangat impresif karena memenangi seluruh laga penyisihan Grup A, perlu perpanjangan waktu untuk menyingkirkan Austria.

Dalam pertandingan pada Minggu (27/6) dini hari WIB, Italia dan Austria bermain 0-0 sepanjang 90 menit.

Saat perpanjangan waktu, Italia membuka skor lewat Federico Chiesa pada menit ke-95.

Azzurri menggandakan keunggulan pada menit ke-105 setelah Matteo Pessina menjebol gawang lawan.

Austria berhasil membalas satu gol pada menit ke-114 melalui aksi Sasa Kalajdzic tetapi tak cukup untuk menghadang laju Italia.

Pasukan Roberto Mancini berhak maju ke perempat final.

Kemenangan ini pun menandai rekor baru yang ditorehkan sang pelatih karena mampu membawa Italia meraih 12 kemenangan beruntun di semua ajang.

Pada perempat final, Italia bakal bertemu pemenang duel Belgia dan sang juara bertahan Euro, Portugal, yang digelar pada Senin (28/6) dini hari WIB.

Ini akan menjadi tantangan besar karena lawan berat menanti Azzurri.

Berikut ini bagan perempat final Euro 2020:

#INFOGRAFIS #Bagan #Perempat #Final #Denmark #dan #Italia #Menanti #Lawan #Berat #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts