Portugal Vs Perancis: Kisah dari Penemu Bakat Ronaldo dan Varane

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane bakal terlibat duel langsung dalam laga Grup F Euro 2020 antara Portugal vs Perancis.

Read More

Partai pamungkas Grup F antara Portugal vs Perancis akan dilangsungkan di Puskas Arena Budapest, Rabu (23/6/2021) atau Kamis (24/6/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Cristiano Ronaldo menjadi andalan Portugal untuk menggedor lini belakang Perancis.

Sementara itu, Raphael Varane yang beroperasi di jantung pertahanan Perancis, siap mengantisipasi setiap ancaman dari penyerang-penyerang Portugal.

Duel Ronaldo versus Varane jelas tak terhindarkan. Hal menarik, mengingat dua pemain bergelimang gelar tersebut merupakan eks rekan setim di Real Madrid.

Ronaldo berbagi ruang ganti dengan Varane di Real Madrid pada periode 2011 hingga 2018.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka berdua bahu-membahu menghadirkan dua titel juara LaLiga dan empat trofi Liga Champions.

Selain Real Madrid, Laszlo Boloni menjadi benang merah penghubung antara Ronaldo dengan Varane.

Laszlo Boloni adalah pelatih asal Rumania yang memberikan debut profesional Ronaldo bersama Sporting CP pada 2002.

Boloni pula yang mempromosikan Ronaldo dari tim junior ke skuad utama Sporting CP. Sang pelatih kala itu terkesan dengan kemampuan dribel CR7.

Pada masa itu, Boloni begitu yakin Ronaldo akan menjadi lebih hebat dari pemain legendaris Portugal, Eusebio.

“Cristiano punya arogansi dan keegoisan khas penyerang,” kata Laszlo Boloni sebagaimana dikutip Record dari media Perancis, L’Equipe.

Alex Livesey – ©UEFA Attila Fiola lepas dari penjagaan Raphael Varane dan Presnel Kimpembe dalam laga Grup F Euro 2020 antara Hongaria vs Perancis di Puskas Arena pada 19 Juni 2021.

Boloni lantas mengisahkan bahwa kegigihan CR7 sudah terlihat sedari muda.

“Cristiano sering berlatih penyelesaian dengan para striker. Saya fokus kepada Mario Jardel, Joao Pinto, Marius Niculae, dan dia.”

“Cristiano tak pernah mengalahkan Jardel dan dia tak bisa menerimanya dan bilang ‘ayolah coach, satu putaran lagi, satu putaran lagi!’,”

Boloni lantas bertemu dengan Varane saat melatih RC Lens pada 2011. Ia berjasa dalam menempa Varane muda dengan banyak memberikan sang bek kans menjadi starter.

“Terasa menakjubkan saat berbicara dengan orangtua Varane di Lens. Mereka malu-malu bertanya kepada saya ‘Apakah anak saya akan sukses?’”

“Hal yang sama juga ditanyakan orangtua Ronaldo di Madeira. Di balik mereka berdua, ada relasi yang kuat dengan orangtua.”

“Saya rasa itu memberikan mereka ketenangan yang krusial dalam olahraga level atas,” kata Boloni yang kini berusia 68 tahun.

#Portugal #Perancis #Kisah #dari #Penemu #Bakat #Ronaldo #dan #Varane #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts