Piala Wali Kota Solo, Pelatih Persib Enggan Berspekulasi Soal Calon Lawan

  • Whatsapp

BANDUNG, KOMPAS.com – Persib Bandung dikabarkan akan mengawali kiprahnya di Piala Walikota Solo menghadapi Arema FC.

Read More

Isu tersebut berkembang setelah bocornya draft jadwal pertandingan Piala Walikota Solo.

Dalam draft tersebut, Persib dijadwalkan bertandingan dengan Arema pada Minggu (20/6/2021) malam WIB.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, enggan berspekulasi mengenai calon lawan Persib di Piala Walikota Solo.

Menurutnya, sejauh ini belum ada konfirmasi terkait lawan yang akan dihadapi. Selain itu, dari informasi yang didapatkannya, drawing baru akan dilakukan pada Jumat (11/6/2021).

“Saya rasa, itu hanya spekulasi. Belum ada konfirmasi dan belum ada drawing,” kata Alberts kepada wartawan, Kamis (10/6/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Besok baru akan ada jumpa pers dengan pengumuman format yang berlaku. Hari ini baru sekedar spekulasi, semua baru proposal dan belum ada yang bisa diputuskan,” sambung dia.

Mengenai jumlah pemain yang akan di boyong ke Solo, Alberts pun belum bisa memastikannya.

Sejauh ini dirinya belum mengetahui mengenai detail format dan regulasi di turnamen pramusim itu.

Akan tetapi, menurut Alberts, idealnya dia akan membawa sebanyak 20 hingga 22 pemain, dengan tambahan 8 hingga 10 official tim. Angka pasti terkait jumlah skuad yang akan dibawa masih menunggu jumlah kamar hotel yang disediakan Panpel Piala Walikota Solo.

“Kami lihat sepertinya disediakan 16 kamar, tapi belum tahu berapa pemain yang didaftarkan, berapa official yang berada di bench,” ujar Alberts.

“Jadi kami menunggu kabar resminya, agar kami bisa tahu apakah bisa membawa 20 pemain, 22 pemain, apakah kami membawa 8 atau 10 official,” imbuh dia.

Piala Walikota Solo rencananya berlangsung dari 20 hingga 26 Juni 2021. Alberts belum bisa memastikan tanggal berapa Persib akan bertolak ke Solo.

Setelah jadwal pertandingan dirilis secara resmi, Alberts mengaku akan menentukan jadwal keberangkatan Maung Bandung ke Kota Bengawan.

“Kami belum tahu (tanggal keberangkatan) karena kami belum tahu kapan kami akan bermain,” tegas Alberts.

“Sejauh ini, apa yang dilihat di internet sekali lagi itu baru sekedar spekulasi dan tidak ada yang terkonfirmasi,” tutur dia.

Dalam keikutsertaannya di Piala Walikota Solo, Persib mematok target tinggi. Minimal, Persib bisa melaju hingga babak final.

Target yang logis, Piala Walikota Solo menggunakan sistem knock-out atau gugur. Artinya, bila Persib kalah pada pertandingan pertama, kiprah Maung Bandung di turnamen tersebut langsung berakhir.

Berbeda hal bila Persib bisa mencapai babak final, setidaknya Supardi Nasir dkk bisa memainkan tiga pertandingan.

“Kami tidak ingin duduk 9 jam di dalam bus dan hanya bermain satu kali lalu pulang. Kami ingin terus berlanjut hingga bermain di final,” ujar Alberts.

“Seperti yang kami lakukan pada turnamen terakhir (Piala Menpora). Tapi fokus kami saat ini adalah memenangkan turnamen ini,” imbuh dia.

Turnamen Piala Walikota Solo akan diikuti delapan peserta, yang terdiri dari empat kesebelasan Liga 1 dan Liga 2 2021.

Tim Liga 1 yang ambil bagian di Piala Walikota Solo adalah Persib, Arema FC, Bhayangkara FC, dan Bali United. Adapun tim Liga 2 diwakili oleh Persis Solo (tuan rumah), PSG Pati, Rans Cilegon FC, dan Dewa United.

 

#Piala #Wali #Kota #Solo #Pelatih #Persib #Enggan #Berspekulasi #Soal #Calon #Lawan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts