Robert Alberts Ungkap Sebab Persib Belum Umumkan Sosok Pemain Asing Asia Baru

  • Whatsapp

BANDUNG, KOMPAS.com – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, angkat bicara perihal belum diumumkannya sosok pemain asing Asia yang akan segera bergabung.

Read More

Dikatakan Alberts, proses pencarian pemain asing Asia yang dilakukan Persib sejatinya sudah mengerucut pada satu nama.

Hanya saja, belum bisa diumumkan karena pemain yang bersangkutan belum resmi bergabung bersama klub berjulukan Maung Bandung itu, karena belum menandatangani kontrak.

Artinya, kesepakatan yang terjalin antara Persib dengan pemain yang bersangkutan baru sebatas kesepakatan verbal. Dikatakan Alberts, pemain tersebut juga saat ini masih fokus membela negaranya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Setelah menyelesaikan tugas negara, barulah pemain itu akan melihat kontrak yang ditawarkan Persib.

Bila kesepakatan terjalin, maka pemain yang bersangkutan bisa langsung menandatangani kontrak kerjasama, dan resmi bergabung bersama Persib.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya masih menunggu kabar terbaru, karena setelah dia memainkan pertandingan bersama tim nasional,” kata Alberts kepada wartawan, Rabu (2/6/2021).

“Dia harus lebih dulu setuju dengan kontrak yang diberikan dan menandatanganinya. Itu adalah kebijakan yang berlaku di klub dan memang itu adalah kebijakan yang benar,” sambung dia.

Oleh karena belum menandatangani kontrak bersama Persib, dia dan manajemen klub pun belum berani mengumumkan sosok pemain tersebut.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi, meredam kekecewaan bobotoh. Bilamana pemain yang bersangkutan tidak sepakat dengan kontrak yang ditawarkan, dan memilih hijrah ke klub lain.

“Ketika berbicara dengan beberapa pemain dan bisa saja sesuatu terjadi sebelum kontrak ditandatangani,” ungkap Alberts.

Pelatih asal Belanda itu berharap, proses perekrutan pemain asing Asia Persib berjalan sesuai rencana. Alberts tak memungkiri, dirinya membutuhkan pemain tersebut di tim Persib.

Bila semua berjalan sesuai dengan harapan, pemain yang bersangkutan akan segera bergabung bersama tim setelah tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

“Kami tentu membutuhkan pemain tersebut dan dia masih tampil untuk Kualifikasi Piala Dunia, setelah itu dia bebas dan bisa bersiap untuk datang ke sini,” tegas Alberts.

#Robert #Alberts #Ungkap #Sebab #Persib #Belum #Umumkan #Sosok #Pemain #Asing #Asia #Baru #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts