Man City Vs Chelsea, Modal The Citizens Lawan Mimpi Buruk

  • Whatsapp

MANCHESTER, KOMPAS.com –┬áManchester City setidaknya memiliki dua modal untuk memperbaiki rekor buruk dan membalaskan dendam saat menghadapi Chelsea malam ini.

Read More

Duel Man City vs Chelsea merupakan laga pekan ke-34 Liga Inggris yang akan dihelat di Stadion Etihad pada Sabtu (8/5/2021) pukul 23.30 WIB.

Dilihat dari rekor pertemuan, Man City bisa dikatakan akan menghadapi mimpi terburuknya malam ini.

Sebab, Chelsea berstatus tim yang paling sering mengalahkan Man City dalam sejarah Premier League.

Dari total 47 pertemuan di Premier League, Man City tercatat 26 kali kalah dan hanya mampu meraih 14 kemenangan melawan Chelsea.

Terkini, Chelsea juga menjadi aktor perusak mimpi Man City menjadi tim Inggris pertama yang berhasil meraih empat gelar dalam satu musim.

Momen itu terjadi saat Chelsea dan Man City bertemu di Stadion Wembley untuk melakoni laga semifinal Piala FA pada 17 April 2021.

Chelsea saat itu sukses menumbangkan Man City dengan skor tipis 1-0 berkat gol Hakim Ziyech.

Hasil tersebut tentu sangat menyakitkan untuk Man City mengingat jalan menuju quadruple sudah sangat dekat.

Hal itu tidak lepas dari keberhasilan Man City meraih trofi Piala Liga Inggris dan tiket final Liga Champions dalam dua pekan terakhir.

Man City kini juga hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Liga Inggris setelah berhasil mengumpulkan 80 poin dar 34 laga.

Skenario itu bisa terjadi karena Man City saat ini sudah unggul 13 poin dari rival satu kotanya, Manchester United, yang baru bermain 33 kali dan kini menguntit di urutan kedua.

Fakta bahwa kemenangan malam ini akan memastikan trofi juara Liga Inggris tentu bisa dijadikan motivasi skuad Man City untuk membalas kekalahan dari Chelsea di semifinal Piala FA.

Man City setidaknya memiliki dua modal penting untuk bisa mengalahkan Chelsea malam ini.

Pertama, Man City selalu berhasil meraih kemenangan dengan agregat skor 9-1 dalam tiga laga kandang terakhir melawan Chelsea.

Modal kedua Man City untuk mengalahkan Chelsea adalah sosok Sergio Aguero.

Sergio Aguero tercatat sukses mencetak 15 gol dan tiga assist dalam 21 pertemuan melawan Chelsea.

Statistik itu membuat Aguero kini berstatus pencetak gol terbanyak dalam sejarah pertemuan Man City dan Chelsea di semua komptisi.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, menekankan timnya akan tampil ngotot malam ini demi trofi Liga Inggris.

Guardiola juga memastikan dirinya dan anak asuhnya tidak akan terganggu dengan fakta bahwa Chelsea adalah lawan Man City di final Liga Champions akhir Mei nanti.

“Chelsea dan Man City sangat layak berada di final Liga Champions. Namun, final itu baru akan digelar 21 hari lagi,” kata Guardiola dikutip dari Manchester Evening News.

“Saya sudah mengatakan kepada pemain bahwa laga nanti adalah kesempatan pertama untuk meraih trofi Liga Inggris setelah perjuangan selama sembilan atau 10 bulan terakhir,” ujar Guardiola.

“Saya selalu mengatakan bahwa Liga Inggris adalah gelar penting. Tentu saja kami ingin trofi Liga Champions, tetapi Liga Inggris adalah pembuktian dari konsistensi,” tutur Guardiola menambahkan.

#Man #City #Chelsea #Modal #Citizens #Lawan #Mimpi #Buruk #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts