Shearer dan Henry Masuk Premier League Hall of Fame Edisi Pertama

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Alan Shearer dan Thierry Henry menjadi dua mantan pemain yang didapuk masuk Premier League Hall of Fame edisi pertama.

Read More

Hal itu diumumkan oleh Premier League pada Senin (26/4/2021) petang WIB.

Secara garis besar, Hall of Fame adalah istilah untuk daftar orang yang berprestasi atau berpengaruh di suatu bidang tertentu.

Premier League sendiri mulai memperkenalkan Hall of Fame pada Februari 2021. 

Pada edisi pertama kali ini atau nantinya disebut Class of 2021, Premier League langsung memasukkan Shearer dan Henry.

Menilik ke belakang, Shearer dan Henry memang memiliki sederet prestasi entah itu dari segi individu maupun tim ketika masih berkarier di Premier League.

Shearer merupakan mantan pemain asal Inggris yang pernah membela Blackburn Rovers dan Newcastle United pada periode 1992-2006.

Dalam 14 musim Premier League, Shearer tercatat sudah mengoleksi 260 gol dari total 441 penampilan.

Angka itu membuat Shearer sampai saat ini masih berstatus top skor sepanjang masa Premier League.

Shearer juga tercatat pernah meraih satu gelar juara Premier League pada musim 1994-1995 bersama Blacburn Rovers.

Setelah dipastikan masuk Premier League Hall of Fame, Shearer tidak bisa berkata banyak dan mengaku sangat tersanjung.

“Coba Anda lihat berapa banyak pemain top yang menghiasi Premier League setiap minggunya. Saya merasa sangat terhormat bisa masuk Premier League Hall of Fame,” kata Shearer dikutip dari situs Premier League.

“Saya tentu juga harus berterima kasih kepada semua mantan rekan satu tim dan pelatih yang pernah bekerja bersama saya,” tutur Shearer menambahkan.

Sama seperti Shearer, Henry juga memiliki karier yang luar biasa ketika berkarier di Premier League bersama Arsenal.

Henry tercatat sukses mencetak 175 gol dari total 258 penampilan di Premier League.

Selama sembilan musim berkarier di Premier League, Henry tercatat berhasil meraih dua trofi juara bersama Arsenal dan empat gelar top skor.

Henry juga termasuk salah satu aktor penting keberhasilan Arsenal menjadi juara Premier League dengan rekor tak terkalahkan pada musim 2003-2004.

Hingga saat ini, Arsenal menjadi satu-satunya tim yang bisa meraih gelar juara Liga Inggris dengan rekor tak terkalahkan dalam semusim atau biasa disebut The Invicibles.

“Bisa dilantik bersama Shearer sebagai dua orang petama yang masuk ke Premier League Hall of Fame tentu sangat istimewa,” kata Henry.

“Ketika saya muda, saya hanya bermimpi meraih gelar top skor. Sekarang, kita sudah berbicara mengenai Hall of Fame,” tutur Henry menambahkan.

Selain Shearer dan Henry, nantinya akan ada enam mantan pemain lagi yang masuk ke Premier League Hall of Fame Class of 2021.

Bedanya, enam mantan pemain tersebut akan dipilih oleh fans melalui polling terbuka.

Beberapa nama yang masuk dalam nominasi tersebut adalah Wayne Rooney, Frank Lampard, Steven Gerrard, Patrick Vieira, hingga Eric Cantona.


#Shearer #dan #Henry #Masuk #Premier #League #Hall #Fame #Edisi #Pertama #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts