Semifinal Piala Menpora – Ingin Balas Dendam, Persija Percaya Diri Lawan PSM

  • Whatsapp

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Persija Jakarta dipertemukan kembali dengan PSM Makassar pada semifinal Piala Menpora 2021.

Read More

Ini menjadi pertemuan kedua bagi Persija Jakarta dan PSM Makassar setelah pertemuan di babak penyisihan Grup A berakhir dengan kekalahan Macan Kemayoran.

Pertandingan semifinal yang akan diselenggarakan dua leg pada tanggal 15 dan 18 April tersebut bakal menjadi ajang balas dendam PSM Makassar.

Pelatih Persija Jakarta Sudirman pun cukup yakin bisa melakukan revans pada pertemuan kedua ini. Pengalaman di pertandingan pertama membuat pelatih 53 tahun tersebut tahu cara untuk menghadapi PSM Makassar.

Sudirman juga meyakini tantangan bertanding di bulan Ramadhan tidak akan menjadi penghalang. Persija akan mencari cara untuk mengatasi masalah adaptasi fisik pemain yang sedang berpuasa.

“Persiapan tim tentunya kami akan berlatih karena kami sudah pernah bertemu dengan PSM dan waktu itu kami kalah,” kata Sudirman.

“Tentunya kami ingin membuat revans. Kami ingin membalas kekalahan itu di semifinal ini. Saya pikir seluruh pemain juga sudah tahu bagaimana cara menghadapi PSM,” katanya.

“Kami juga punya pemain-pemain lain yang mudah-mudahan saat melawan PSM nanti mereka sudah kembali fit,” tuturnya.

Pada pertemuan pertama, Juku Eja menang melalui dua gol yang diciptakan Patrich Wanggai dan Yakob Sayuri.

Namun, gol pertama dari Patrich Wanggai menjadi awal pemantik permainan PSM Makassar.

Gol yang dicetak pada menit 47 babak pertama tersebut membuat mental Persija Jakarta turun.

Permainan Persija di babak kedua tidak mampu berkembang. Sebaliknya, PSM makin percaya diri dan mendikte permainan Riko Simanjuntak dkk yang berbuah pada gol kedua di menit ke-68.

KOMPAS.com/Suci Rahayu Pelatih Persija Jakarta memberi instruksi pemain asingnya Marco Motta saat laga kedua Grup B Piala Menpora 2021 melawan Borneo FC yang berakhir dengan skor 0-4 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (27/03/2021) malam.

Sudirman pun tak mau mengulang kesalahan yang sama. Dengan perkembangan PSM Makassar saat ini, dia merasa Patrich Wanggai bukanlah satu-satunya ancaman bagi Persija Jakarta.

Kemenangan demi kemenangan yang didapatkan membuat kepercayaan diri PSM Makassar meningkat tajam.

 

Dengan kata lain, semua pemain PSM Makassar dari seluruh sektor berpotensi memberikan ancaman bagi Persija Jakarta.

“Tentunya kami waspada dengan semua pemain PSM karena pemain PSM bukan hanya Patrich Wanggai. Semua pemain PSM punya kelebihan, punya kemampuan untuk merepotkan kami,” katanya.

“Saya pikir kami akan mencoba meredam dan mencoba untuk membalas kekalahan di awal pertandingan kemarin intinya seperti itu,” katanya.

#Semifinal #Piala #Menpora #Ingin #Balas #Dendam #Persija #Percaya #Diri #Lawan #PSM #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts