Kata Pelatih Arema Usai Tersingkir dari Piala Menpora: Main Sepak Bola Tidak Mudah…

  • Whatsapp

SOLO, KOMPAS.com – Langkah Arema FC di Piala Menpora 2021 terhenti pada babak penyisihan Grup A setelah dikalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-3.

Read More

Singo Edan – julukan Arema – menelan kekalahan kedua dan gagal melaju ke babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Setelah tersingkir dari Piala Menpora 2021, pelatih Arema FC, Kuncoro, langsung melakukan evaluasi penampilan anak asuhnya di tiga laga yang telah mereka lalui.

Dia menyebut, bermain sepak bola memang tidak mudah karena membutuhkan konsentrasi, chemistry, dan kerja keras di setiap pertandingan.

“Kami lakukan evaluasi dari hasil hari ini. Ini buat pelajaran, jadi untuk ke depannya main sepak bola itu enggak bisa enak-enakan,” kata Kuncoro.

“Harus kerja keras membangun chemistry antar pemain. Cuma datang ke tim dengan kondisi bagus terus enggak kerja keras, ya sulit,” tutur pelatih 48 tahun itu lagi.

Kuncoro berharap, hasil yang diperoleh Arema FC di Piala Menpora 2021 dapat menjadi pelecut para pemain untuk meningkatkan kemampuan saat mengarungi Liga 1 musim ini.

Dia mengingatkan, seusai Piala Menpora, penggawa Arema FC harus bekerja keras untuk membenahi kelemahan mereka, terutama masalah chemistry antar pemain.

“Ya itu kondisinya dan ini untuk pelajaran dan juga jadi masukan bagi pelatih,” ujar dia lagi.

Dari tiga laga yang telah dilalui, chemistry antar pemain memang menjadi masalah Arema.

Ada beberapa penyebab yang membuat chemistry antar pemain Arema belum berjalan dengan baik.

Penyebab pertama adalah waktu persiapan tim yang mepet menjelang kompetisi.

Sementara itu, penyebab kedua yakni beberapa pemain, termasuk yang membela timnas Indonesia, baru bergabung dengan tim beberapa hari menjelang keberangkatan Arema ke Solo.

Meski tidak ingin menjadikan hal tersebut sebagai alasan, Kuncoro menilai kurangnya komunikasi antar pemain, terutama di lini pertahanan, membuat Arema FC beberapa kali kecolongan.

Hal tersebut berawal dari kesalahan yang dilakukan pemain di area pertahanan Arema.

“Ya evaluasi terutama di masalah kondisi terutama kita enggak bisa bermain lepas,” kata Kuncoro.

“Pemain baru kumpul beberapa hari, jadi sulit mau melatih organisasi permainan.”

“Itu bukan alasan tapi kalau masalah organisasi permainan, kami butuh waktu yang lama,” ujar pelatih Arema FC itu menambahkan.

#Kata #Pelatih #Arema #Usai #Tersingkir #dari #Piala #Menpora #Main #Sepak #Bola #Tidak #Mudah #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts