Dua Sisi Mata Uang Valentino Rossi di Mata Maverick Vinales

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menilai Valentino Rossi seperti dua sisi mata uang yang bisa membawa kebaikan dan keburukan dalam perkembangan kariernya.

Read More

Pendapat Maverick Vinales kali ini berkaitan dengan perpindahan Valentino Rossi dari Monster Energy Yamaha ke Petronas Yamaha SRT.

Perpindahan itu membuat kebersamaan Vinales dan Maverick Rossi yang sudah terjalin sejak 2017 dipastikan berakhir pada MotoGP 2021.

Menatap MotoGP 2021, Vinales mengakui akan sangat kehilangan sosok Valentino Rossi.

Sebab, Vinales menilai Valentino Rossi adalah salah satu orang yang membuat dirinya termotivasi tampil kompetitif di MotoGP.

Namun, Vinales juga mengaku bersyukur setelah ditinggal Valentino Rossi karena merasa dirinya akan memiliki kuasa lebih di Monster Energy Yamaha.

“Saya tentu akan kehilangan Valentino Rossi. Saya akan kehilangan motivasi karena mengalahkan Valentino Rossi selalu menjadi stimulus bagi saya,” kata Vinales dikutip dari situs Corsedimoto.

“Namun, kepergian Valentino Rossi membuat saya sedikit memiliki kebebasan untuk bekerja dengan tim. Itu benar,” tutur Vinales menambahkan.

“Sebab, tidak mudah untuk berkembang ketika Anda menjadi rekan seorang legenda seperti Valentino Rossi,” ujar pebalap asal Spanyol itu.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi pertama kali menjadi rekan satu tim di Monster Energy Yamaha pada musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2017.

Selama empat musim bersama Rossi, Vinales tercatat sukses 22 kali naik podium, dengan tujuh di antaranya sebagai pemenang.

Prestasi terbak Vinales ketika menjadi rekan satu tim Rossi adalah menempati peringkat tiga klasemen akhir pebalap MotoGP pada musim 2017 dan 2019.

Di sisi lain, Rossi tecatat hanya satu kali naik podium juara ketika bertandem dengan Maverick Vinales di Monster Energy Yamaha.

Satu podium juara itu didapatkan Valentino Rossi pada MotoGP Belanda 2017.

Pada MotoGP 2021, Valentino Rossi akan bertandem dengan murid sekaligus sahabatnya, Franco Morbidelli, di Petronas Yamaha SRT.

Di sisi lain, Vinales akan berduet dengan Fabio Quartararo di Monster Energy Yamaha.

Vinales dan Fabio Quartararo kerap disebut sebagai kandidat kuat juara dunia MotoGP 2021.

Hal itu tidak lepas dari penampilan Vinales dan Quartararo ketika mengikuti tes pramusim MotoGP 2021 yang dihelat di Sirkuit Losail, Qatar, pada 6-7 dan 10-12 Maret 2021.

Vinales sukses menempati peringkat dua dalam daftar pebalap terbaik tes pramusim MotoGP 2021 dengan waktu putaran tercepat adalah 1 menit 53,244 detik.

Di sisi lain, Quartararo tepat berada di bawah Vinales dengan waktu putaran terbaik selama lima hari tes pramusim MotoGP 2021 adalah 1 menit 53,323 detik.

Vinales dan Quartararo masuk tiga besar pebalap terbaik pada tes pramusim MotoGP 2021 tepat di bawah Jack Miller (Ducati) dan di atas Franco Morbidelli.

Vinales, Quartararo, dan seluruh pebalap MotoGP lainnya saat ini sedang bersiap menyambut seri pertama Kejuaraan Dunia musim ini.

Seri pembuka Kejuaraan Dunia musim ini akan dihelat di Sirkuit Losail pada Minggu (28/3/2021) dengan tajuk MotoGP Qatar.

Satu pekan berselang, Sirkuit Losail kembali menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP 2021 dengan tajuk MotoGP Doha pada Minggu (3/4/2021).

#Dua #Sisi #Mata #Uang #Valentino #Rossi #Mata #Maverick #Vinales #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts