PSG Vs Barcelona, Mbappe Renggut Keistimewaan Messi

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Penyerang Paris Saint-Germain ( PSG), Kylian Mbappe, menjadi momok utama Barcelona pada 16 besar Liga Champions musim 2020-2021.

Read More

Pada leg kedua 16 besar PSG vs Barcelona yang digelar di Stadion Parc des Princes, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB, Kylian Mbappe mencetak satu gol dan membantu timnya mengamankan hasil imbang 1-1.

Adapun satu-satunya gol balasan yang mampu diciptakan Barcelona pada laga tersebut tercipta lewat aksi Lionel Messi.

Dengan hasil ini, PSG berhasil menyingkirkan Lionel Messi dkk dari persaingan Liga Champions musim ini.

PSG melaju ke perempat final dengan keunggulan agregat 5-2 setelah lebih dulu memetik kemenangan 4-1 pada leg pertama kontra Barcelona, 17 Februari 2021.

Pada leg pertama, Kylian Mbappe juga tampil gemilang dengan mencetak hat-trick atau tiga gol ke gawang Blaugrana, julukan Barcelona.

Alhasil, dia membukukan total empat gol dari dua pertandingan kontra Barcelona di 16 besar Liga Champions musim 2020-2021.

Melansir Opta Joe, Mbappe menjadi pemain dengan catatan gol terbanyak saat melawan klub asal Spanyol dalam satu musim kompetisi.

Selain menjadi momok utama Barcelona, Mbappe juga merenggut salah satu keistimewaan Lionel Messi dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional.

AFP/FRANCK FIFE Ekspresi Lionel Messi dalam laga Paris Saintt-Germain vs Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Stadion Parc des Princes, 10 Maret 2021.

Sebelum ini, Lionel Messi tercatat menjadi pemain termuda yang mencapai 25 gol di pentas Liga Champions.

Berdasarkan data Opta Joe, Lionel Messi mengukir rekor tersebut kala masih berusia 22 tahun 286 hari.

Rekor tersebut tentu menjadi keistimewaan bagi Lionel Messi. Sebab, dia ketika itu mengalahkan sejumlah nama besar seperti Raul (23 tahun 252 hari) dan Thierry Henry (25 tahun 102 hari).

Namun, setelah bertahan sekian lama, keistimewaan itu kini sudah bukan menjadi milik Lionel Messi.

Kylian Mbappe merenggut keistimewaan Lionel Messi setelah mampu mencapai 25 gol di Liga Champions dengan usia yang lebih muda, yakni 22 tahun 80 hari.

Bagi Mbappe, capaian itu terasa semakin sempurna karena terukir pada laga krusial kontra Barcelona, yang kemudian membawa PSG lolos ke perempat final Liga Champions.

Sejauh ini, sudah ada empat tim yang dipastikan mengamankan tiket ke perempat final, yaitu PSG, Liverpool, FC Porto, dan Borussia Dortmund.


#PSG #Barcelona #Mbappe #Renggut #Keistimewaan #Messi #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts