Chelsea Vs Man United, Tanda-tanda Kehancuran Rekor Tandang Setan Merah Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Manchester United dijadwalkan bersua lawan berat, Chelsea, pada pekan ke-26 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021.

Read More

Duel Chelsea vs Man United itu bakal berlangsung di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (28/2/2021) malam WIB.

Man United selaku tim tamu menyambut laga ini dengan tren positif. Mereka tak terkalahkan dalam 19 laga tandang terakhir di Liga Inggris.

Setan Merah, julukan Man United, memulai rentetan kemenangan tandang itu saat bertamu ke markas Chelsea pada Februari 2020.

Bermain di Stadion Stamford Bridge, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer ketika itu mengalahkan tuan rumah Chelsea dengan skor 2-0.

Dengan catatan ini, Man United berpeluang memperpanjang rekor kemenangan tandang saat kembali bertamu ke markas Chelsea pada pekan ke-26 Liga Inggris musim 2020-2021.

Namun, di sisi lain, Man United juga bisa kehilangan rekor kemenangan tandang tersebut.

Sebab, kubu tuan rumah, Chelsea, tengah memiliki kepercayaan diri setelah tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Adapun enam dari tujuh laga tersebut mereka mainkan bersama pelatih anyar, Thomas Tuchel, yang baru resmi menjadi pelatih Chelsea pada akhir Januari 2021.

Selain rekor apik dan kepercayaan diri yang dimiliki Chelsea, terdapat catatan lain yang menjadi tanda-tanda kehancuran rekor tandang Man United.

Melansir Sky Sports, berikut tanda-tanda yang bisa membawa kehancuran bagi rekor tandang Setan Merah:

  • Chelsea takluk 0-2 saat kali terakhir menjamu Man United di Stadion Stamford Bridge. Namun, mereka belum pernah kalah dalam dua laga kandang beruntun di Liga Inggris melawan Setan Merah sejak 1995.
  • Di semua kompetisi, Man United telah memenangi tiga laga tandang terakhir melawan Chelsea, yakni pada ajang Piala FA (Februari 2019), Piala Liga Inggris (Oktober 2019), dan Liga Inggris (Februari 2020).

    Akan tetapi, pasukan Setan Merah tidak pernah menang dalam empat laga tandang beruntun melawan Chelsea.

  • Chelsea pun belum pernah menelan empat kekalahan kandang secara beruntun di semua kompetisi sejak 1986.

    Tim terakhir yang membuat Chelsea takluk dalam empat laga kandang beruntun adalah Watford pada periode 1981-1986.

#Chelsea #Man #United #Tandatanda #Kehancuran #Rekor #Tandang #Setan #Merah #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts