Solskjaer: Man United Vs AC Milan Bisa Jadi Pertandingan Liga Champions Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berbicara soal hasil drawing 16 besar Liga Europa musim 2020-2021.

Read More

Berdasarkan drawing 16 besar Liga Europa yang telah berlangsung pada Jumat (26/2/2021) malam WIB, Man United akan bersua klub ternama dari Italia, AC Milan.

Dalam menanggapi hasil drawing tersebut, Ole Gunnar Solskjaer merasa laga Man United vs AC Milan layak dan bisa menjadi pertandingan di Liga Champions.

“Ini hadiah ulang tahun yang bagus, bukan? Untuk menyaksikan hasil undian itu!” kata Solskjaer yang tengah merayakan ulang tahun ke-48 pada hari ini, Jumat (26/2/2021), dikutip dari laman resmi Man United.

“Kami memiliki tradisi mempersulit diri sendiri dalam undian. Ini adalah salah satu hasil undian yang Anda rasa bisa menjadi pertandingan Liga Champions,” ujar Solskjaer.

Lebih lanjut, Solskjaer mengaku senang meski harus bersua klub sekelas AC Milan.

Sebab, menurutnya, Man United perlu mendapat tantangan, yang dalam hal ini terwujud lewat pertemuan kontra AC Milan di 16 besar Liga Europa.

“Sangat bagus bagi kami memiliki pertandingan seperti ini. Tim ini membutuhkan tantangan dan kami menikmati serta menerima tantangan itu,” kata Solskjaer.

“Tradisi dan sejarah AC Milan, mereka adalah klub hebat yang kami sambut dan mereka memiliki stadion megah yang akan kami kunjungi. Kami menantikannya,” tutur pelatih sekaligus mantan pemain asal Norwegia tersebut.

Sama seperti laga lainnya, duel antara Man United dan AC Milan di 16 besar Liga Europa bakal berlangsung dua leg.

Man United lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (11/3/2021).

Selanjutnya, pada leg kedua, 18 Maret 2021, giliran AC Milan yang menyambut kedatangan Man United di Stadion San Siro, Italia.

Bagi kedua tim, ini adalah pertemuan pertama mereka di pentas Liga Europa.

Sebelumnya, Man United dan AC Milan selalu bertemu dalam ajang Liga Champions atau yang dulu dikenal dengan nama European Cup (Piala Champions).

Melansir Opta Joe, Man United dan AC Milan sudah 10 kali berhadapan di Liga Champions.

Dari 10 pertemuan tersebut, kedua tim sama-sama mengoleksi lima kemenangan dan lima kekalahan.


#Solskjaer #Man #United #Milan #Bisa #Jadi #Pertandingan #Liga #Champions #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts