3 Fakta Menarik Laga Barnsley Vs Chelsea, The Blues Akhiri Rantai Kekalahan Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Chelsea berhasil menangani perlawanan klub peserta Championship, kasta kedua Liga Inggris, Barnsley, pada putaran kelima atau 16 besar Piala FA musim 2020-2021.

Read More

Duel Barnsley vs Chelsea yang digelar di Stadion Oakwell pada Jumat (12/2/2021) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu.

Gol semata wayang yang membawa Chelsea meraih kemenangan dicetak oleh Tammy Abraham pada menit ke-64.

Tammy Abraham sukses membobol gawang tuan rumah Barnsley setelah memanfaatkan assist Reece James yang bergerak di sisi kanan penyerangan Chelsea.

Dengan hasil ini, The Blues, julukan Chelsea, berhak melanjutkan perjuangan ke perempat final atau 8 besar Piala FA musim 2020-2021.

Pada perempat final, Chelsea bakal bersua sesama peserta Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, Sheffield United.

Adapun Sheffield United lolos ke 8 besar setelah mengalahkan Bristol City di Stadion Bramal Lane pada Kamis (11/2/2021).

Sheffield United mengalahkan Bristol City dengan skor 1-0 berkat eksekusi penalti penyerang asal Inggris, Billy Sharp.

Di samping membawa Chelsea lolos ke 8 besar Piala FA, laga kontra Barnsley juga melahirkan sejumlah fakta menarik.

Melansir Opta Joe, berikut tiga fakta menarik seputar laga Barnsley vs Chelsea:

1. Barnsley selalu gugur di tangan Chelsea

Barnsley adalah tim pertama yang disingkirkan Chelsea pada dua kompetisi piala domestik dalam satu musim sejak kali terakhir The Blues melakukannya terhadap Manchester United (2012-2013).

Sebelum Piala FA, Chelsea lebih dulu menyingkirkan Barnsley pada babak ketiga Piala Liga Inggris musim 2020-2021.

Bermain di Stadion Stamford Bridge, 23 September 2020, Chelsea yang ketika itu berstatus tuan rumah mengalahkan Barnsley dengan skor telak, 6-0.

2. Kontribusi Tammy Abraham

Tammy Abraham telah terlibat langsung dalam sembilan dari tujuh penampilan terakhir di Piala FA, dengan rincian enam gol dan tiga assist.

Gol terakhir ke gawang Barnsley dia cetak dari satu-satunya shots on target yang dilancarkan Chelsea dalam pertandingan tersebut.

3. Chelsea akhiri rantai kekalahan

Dengan kemenangan ini, Chelsea sekaligus mengakhiri rantai kekalahan kontra Barnsley di Piala FA.

Sebelum ini, Chelsea selalu menelan kekalahan dalam dua pertemuan kontra Barnsley di Piala FA. Sepasang kekalahan itu terukir pada 1989 (0-4) dan 2008 (0-1).


#Fakta #Menarik #Laga #Barnsley #Chelsea #Blues #Akhiri #Rantai #Kekalahan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts