Barnsley Vs Chelsea, Thomas Tuchel: Kepa Arrizabalaga Starter Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pelatih anyar Chelsea, Thomas Tuchel, masih ingin coba-coba dengan ramuan strateginya di tim.

Read More

Salah satu uji coba itu adalah memasang kiper Kepa Arrizabalaga dalam laga Barnsley vs Chelsea dalam putaran kelima Piala FA nanti.

Adapun laga Barnsley vs Chelsea rencananya akan berlangsung di Stadion Oakwell pada Kamis (11/2/2021) atau Jumat dini hari WIB.

Melansir laman resmi The Blues, Thomas Tuchel menegaskan akan memainkan beberapa pemain yang jarang mendapat jatah main kala Chelsea masih dibesut Frank Lampard.

Dua pemain yang disebut oleh mantan pelatih PSG itu yakni kiper Kepa Arrizabalaga dan gelandang muda Billy Gilmour.

“Kepa akan bermain sebagai pemain mula,” tegas Tuchel dikutip situs resmi The Blues.

“Dia akan mendapatkan kesempatan dan saya harap dia bisa menunjukkan apa yang telah dia lakukan saat latihan,” ujarnya melanjutkan.

“Kami tidak mengganti penjaga gawang sejak pertandingan pertama karena Edouard Mendy sangat kuat tetapi ini adalah peluang bagi Kepa.”

“Sangat penting bagi saya bahwa dia tidak ingin berprestasi berlebihan karena saya ingin dia melakukan pertandingan normal.”

“Dia hanya harus menunjukkan kualitas yang dia miliki dan memberikan performa yang solid untuk membantu tim,” tandasnya.

Seiring pernampilan Kepa Arrizabalaga yang kerap membuat kesal pendukung setia Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan bahwa soal performa pemain ada sosok pelatih di belakangnya.

“Itu tugas kami untuk mendorong performa pemain hingga batas mereka,” katanya.

Di sisi lain, lanjut Tuchel, performa yang bagus dari seorang pemain akan membuat harga sang pemain stabil bahkan meningkat.

Sementara kepastian Billy Gilmour untuk main dalam laga Barnsley vs Chelsea pada putaran kelima Piala FA masih belum jelas.

Hanya saja, Tuchel berani memberikan kesempatan kepada Gilmour untuk melihat kualitasnya.

“Sangat sulit untuk menemukan tempatnya tetapi dia sekarang adalah nomor empat di kepala saya,” ujar dia.

Sebagai informasi, posisi gelandang Chelsea begitu banyak pilihan seperti N’Golo Kante, Mateo Kovacic, dan Jorginho.

“Kami senang memiliki Billy Gilmour dan kami benar-benar siap untuk mendorong maupun mendukungnya dalam perjalanan kariernya,” kode Tuchel untuk memasang Gilmour.

#Barnsley #Chelsea #Thomas #Tuchel #Kepa #Arrizabalaga #Starter #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts