Jelang Swiss Open 2021, Hafiz/Gloria Perlu Perbaiki 2 Kekurangan Ini Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com –  Hafiz Faizal/ Gloria Emanuelle Widjaja masih perlu meningkatkan kemampuan mereka menjelang rangkaian turnamen di Eropa, yang dimulai awal Maret 2021.

Read More

Tim ganda campuran Indonesia mendapat hasil kurang maksimal pada tiga turnamen Asia yang digelar di Thailand sepanjang Januari lalu.

Prestasi paling tinggi hanya runner-up Thailand Open I, melalui pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Sementara itu, ganda campuran lainnya, Hafiz Faizal/ Gloria Emanuelle Widjaja hanya mentok di perempat final Thailand Open II.

Ini jelas pekerjaan rumah yang besar bagi tim pelatih ganda campuran Indonesia. Apalagi, rangkaian turnamen Eropa sudah di depan mata.

Terdekat adalah Swiss Open, yang akan berlangsung pada 2-7 Maret 2021 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss.

Hafiz/Gloria akan menjadi tumpuan pada Swiss Open 2021, menyusul absensi Praveen/Melati karena alasan kebugaran.

Menjelang turnamen tersebut, Hafiz/Gloria dinilai masih perlu meningkatkan kecepatan dan kekuatan.

“Hafiz/Gloria kami push dari Swiss Open 2021 karena mereka harus mengejar poin untuk lolos ke Olimpiade,” kata asisten pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, seperti dikutip dari Badminton Indonesia, Rabu (10/2/2021).

“Kekurangannya pertama, dari Hafiz yang sempat drop fisik dan daya tahannya karena waktu itu sempat kepotong dia menikah,” kata Nova.

“Ini ada waktu tiga minggu untuk meningkatkan lagi. Sementara itu, dari sisi Gloria, kecepatan dan power-nya harus ditambah,” ucap dia menambahkan.

Dua kekurangan itu, menurut Nova, menjadi penghalang Hafiz/Gloria mendulang prestasi pada tiga turnamen Asia di Thailand.

Mereka diminta segera berbenah karena turnamen terdekat akan digelar kurang dari satu bulan lagi.

“Saya sudah bilang pola permainan mereka kan beda dengan Jordan/Melati. Hafiz/Gloria polanya lebih membutuhkan fisik yang ekstra. Mereka harus paham itu,” ucap pelatih 43 tahun itu.

“Jadi di waktu latihan yang singkat ini mereka harus bisa menutupi kekurangan itu,” imbuhnya.

“Yang kemarin saya lihat memang bermasalah di sana, kalau secara pola dan daya juang sebenarnya tidak terlalu buruk,” ujar Nova.

Hafiz/Gloria sudah kembali berlatih pada Selasa (9/2/2021) di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Adapun pada Swiss Open 2021, Hafiz/Gloria menempati unggulan kedua. Mereka akan memulai turnamen dengan menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa (India).

#Jelang #Swiss #Open #HafizGloria #Perlu #Perbaiki #Kekurangan #Ini #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts