Adu Cepat dengan Sang Kakak, Valentino Rossi, Begini Kata Luca Marini Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Avintia Esponsorama, Luca Marini, mengaku tidak sabar menantikan MotoGP 2021.

Read More

Satu hal yang membuat Luca Marini antusias menyambut MotoGP 2021 adalah kesempatan bersaing dengan kakak tirinya, Valentino Rossi.

Persaingan Luca Marini dan Valentino Rossi memang sudah sangat dinantikan.

Penantian publik untuk melihat kakak-beradik itu balapan di lintasan yang sama pada akhirnya terpenuhi setelah Luca Marini dan Rossi membuat keputusan besar musim lalu.

Luca Marini memutuskan menerima pinangan Avintia Esponsorama untuk naik kelas dari Moto2 ke MotoGP musim depan.

Di sisi lain, Rossi yang kini sudah berusia 41 tahun memutuskan menunda pensiun setelah menerima kontrak dari Petronas Yamaha SRT.

Ketika mengetahui adiknya naik kelas ke MotoGP musim depan, Rossi mengaku sangat bangga karena salah satu mimpi terbesarnya bakal terwujud.

Rossi mengaku sudah bermimpi ingin balapan bersama Luca Marini setelah meraih gelar juara pertamanya pada 1997 di kelas 125 cc.

Pada tahun tersebut, Rossi masih berusia 21 tahun, sementara Luca Marini baru terlahir ke dunia.

Kebahagiaan yang sama juga ditunjukkan Luca Marini ketika diperkenalkan Avintia Esponsorama sebagai pebalap baru untuk musim 2021.

Luca Marini mengaku bangga karena mendapat kesempatan bersaing dengan kakak yang juga idolanya musim depan.

Namun, Luca Marini mengaku tidak yakin bisa menyaingi kemampuan Valentino Rossi meskipun secara usia jauh lebih muda.

“Saya dan Valentino Rossi sudah sering berbicara tentang MotoGP 2021. Bagi saya, berada di lintasan yang sama dengan Valentino Rossi tentu sangat luar biasa dan pasti emosional,” kata Luca Marini dikutip dari situs Speedweek.

“Saya sangat senang bisa bersaing dengan Valentino Rossi. Namun, saya masih tidak yakin bisa secepat Valentino Rossi,” tutur Luca Marini.

“Namun, saya pasti akan mencobanya,” ujar Luca Marini yang diakhiri dengan senyuman.

Luca Marini dan semua pebalap MotoGP saat ini sedang bersiap untuk menjalani tes pramusim yang akan dihelat di Sirkuit Losail, Qatar, pada Maret 2021.

Dua tes pramusim MotoGP kali ini akan dipusatkan di Qatar pada 6-7 dan 10-12 Maret 2021.

Sebelum itu, Luca Marini beserta semua rookie dan pebalap penguji semua tim akan terlebih dahulu mengikuti tes shakedown pada 5 Maret 2021.

Menurut Luca Marini, tes shakedown dan tes pramusim sangat penting untuk dirinya yang baru naik kelas ke MotoGP.

Luca Marini berharap bisa memaksimalkan tes pramusim agar tidak kesulitan ketika Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 dimulai.

“Saya sangat menantikan tes pramusim di Qatar. Saya ingin mempelajari banyak hal secepat mungkin. Sebab, banyak perbedaan antara Moto2 dan MotoGP mulai dari ban, elektronik, dan pastinya motor,” kata Luca Marini.

“Pada paruh pertama musim 2021, saya harus segera memahami cara kerja MotoGP. Tentu itu tidak akan mudah. Namun, saya akan mencoba untuk tetap tenang dan sabar selama bekerja di Ducati,” tutur runner-up Moto2 2020 itu.

Setelah dua tes pramusim rampung, Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 akan dimulai dengan dua seri yang juga dihelat di Sirkuit Losail pada 28 Maret 2021 dan 4 April 2021.

#Adu #Cepat #dengan #Sang #Kakak #Valentino #Rossi #Begini #Kata #Luca #Marini #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts