Ronald Koeman Ingin Lionel Messi Bertahan di Barcelona, tetapi… Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, kembali ditanya soal masa depan Lionel Messi.

Read More

Spekulasi masa depan Lionel Messi masih terus diperbincangkan, mengingat hingga saat ini, megabintang asal Argentina itu belum memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 30 Juni 2021.

Kondisi tersebut membuat sejumlah klub mendekati Lionel Messi. Salah satunya adalah raksasa Liga Perancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Menjelang laga Real Betis vs Barcelona, Ronald Koeman terus terang bahwa ia ingin mempertahankan Lionel Messi di timnya.

Namun, Koeman juga menegaskan bahwa ia tak berhak ikut campur soal masa depan sang pemain. 

Menurut pelatih asal Belanda itu, satu-satunya yang bisa membuat keputusan adalah Lionel Messi sendiri.

“Atas nama klub, sebagai pelatih, saya ingin dia bertahan selama bertahun-tahun ke depan dan akan mencoba menciptakan kondisi nyaman agar dirinya merasa bahagia, karena kami membutuhkannya,” kata Ronald Koeman dilansir dari SPORT.

“Jika dia bahagia seperti saat ini, dia memberikan banyak kualitas kepada tim. Dia juga mendongkrak moral dan membawa energi yang baik. Dia membantu tim.”

“Namun, seperti yang pernah saya katakan tempo hari, satu-satunya orang yang bisa memutuskan masa depannya adalah Leo (panggilan Lionel Messi) sendiri,” ujar Ronald Koeman.

Bek senior Barcelona, Gerard Pique, juga sempat angkat bicara soal masa depan Lionel Messi.

Gerard Pique yakin bahwa Lionel Messi sudah tak ingin meninggalkan Barcelona seperti akhir musim lalu.

Pique berani menjamin hal itu, meskipun Lionel Messi sampai saat ini masih belum memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 30 Juni 2021.

Sebab, Pique melihat Lionel Messi saat ini sangat bahagia bermain di Barcelona.

“Apa yang terjadi akhir musim lalu membuat semua pihak (Barcelona dan Messi) menghadapi situasi sulit. Situasi saat itu melibatkan sisi personal Lionel Messi,” kata Pique dikutip dari situs Goal.

“Terlepas dari hal itu, apa yang terjadi akhir musim lalu sudah berakhir dengan cara terbaik karena Lionel Messi bertahan di Barcelona,” tutur Pique menambahkan.

“Saya melihat Lionel Messi saat ini sangat bahagia di Barcelona. Memiliki Lionel Messi tentu memberi Anda jaminan kesuksesan,” ujar Pique.

Adapun Lionel Messi dan rekan setimnya bersiap menyambangi markas Real Betis pada lanjutan Liga Spanyol 2020-2021.

Duel Real Betis vs Barcelona akan digelar di Stadion Benito Villamarin, Minggu (7/2/2021) waktu setempat atau Senin (8/2/2021) dini hari pukul 03.00 WIB.

#Ronald #Koeman #Ingin #Lionel #Messi #Bertahan #Barcelona #tetapi #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts