Man United Vs Southampton, 9-0 Kedua Setan Merah di Sejarah Premier League Halaman all

  • Whatsapp

MANCHESTER, KOMPAS.com – Manchester United sukses meraih kemenangan telak sembilan gol tanpa balas saat menghadapi Southampton.

Read More

Duel Man United vs Southampton merupakan laga pekan ke-22 Liga Inggris yang dihelat di Stadion Old Trafford, Selasa (2/2/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Sembilan gol kemenangan Man United dicetak oleh Aaron Wan-Bissaka (18′), Marcus Rashford (25′), bunuh diri Jan Bednarek (34′), Edinson Cavani (39′), Anthony Martial (69′, 90′), Scott McTominay (72′), penalti Bruno Fernandes (88′), dan Daniel James (90+3′).

Kesuksesan Man United menang sembilan gol tanpa balas tidak lepas dari dua kartu merah yang diterima Southampton.

Dua pemain Southampton yang diusir wasit adalah pada pertandingan kali ini adalah Alexandre Jankewitz (2′) dan Jan Bednarek (86′).

Dikutip dari situs Opta, ini adalah kemenangan 9-0 kedua Man United dalam sejarah Premier League.

Kemenangan 9-0 pertama Man United di Premier League terjadi pada musim 1994-1995 ketika masih dilatih Sir Alex Ferguson.

Man United saat itu sukses mencukur Ipswich Town 9-0 di Stadion Old Trafford dengan Andy Cole menjadi pemain terbaik berkat sumbangan 5 gol.

Dengan demikian, Man United kini berstatus satu-satunya tim dalam sejarah Premier League yang pernah dua kali meraih kemenangan 9-0.

Dalam sejarah Premier League, hanya ada dua tim yang pernah meraih kemenangan sembilan gol tanpa balas.

Selain Man United, Tim lain yang juga pernah meraih kemenangan 9-0 adalah Leicester City.

Uniknya, korban kemenangan 9-0 Leicester City adalah lawan Man United pada laga dini hari tadi, yakni Southampton, asuhan Ralph Hasenhuttl.

Nasib buruk itu diterima Southampton pada musim 2019-2020 ketika menjamu Leicester City di Stadion St. Mary.

Kemenangan atas Southampton membuat Man United sukses mengakhiri tren buruk tidak pernah menang dalam dua laga terakhir.

Man United kini menempati peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 44 poin hasil dari 22 pertandingan.

Man United untuk sementara hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang baru bermain 20 kali dan kini memimpin klasemen.

Adapun hasil pertandingan kali ini menjadi kekalahan ketiga secara beuruntun yang diderita Southampton dalam sepekan terakhir.

Souhampton kini tertahan di peringkat 12 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 29 poin dari 21 pertandingan.


#Man #United #Southampton #Kedua #Setan #Merah #Sejarah #Premier #League #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts