Leeds United Ditekuk Tim Divisi ke-4, Begini Respons Marcelo Bielsa Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Leeds United mengalami “mimpi buruk” usai ditekuk Crawley Town 0-3 dan harus terdepak di putaran ketiga Piala FA, Minggu (10/1/2020).

Read More

Kekalahan ini menjadi kejutan tersendiri bagi Leeds yang merupakan wakil Premier League.

Pasalnya, The Whites, julukkan Leeds, takluk dari tim League Two alias divisi keempat di Inggris.

Leeds harus mengakui kekalahan usai tak mampu membalas satu gol pun dari Crawley Town yang dicetak Nick Tsaroulla (50′), Ashley Nadesan (53′), Jordan Tunnicliffe (70′).

Padahal, pada laga tersebut The Whites begitu dominan dengan penguasaan bola hingga 71 persen dan percobaan tembakan mencapai 14 kali.

Sayang, koordinasi penyerangan Leeds begitu buruk sehingga berujung pada efektivitas penyelesaian kans yang minim.

Seusai laga, sang pelatih, Marcelo Bielsa, pun memberikan reaksinya terkait hasil yang ditorehkan Leeds United.

Bielsa mengaku begitu putus asa dan dan dipenuhi kesedihan. Namun, pelatih asal Argentina itu tak memungkiri Leeds tampil buruk pada laga putaran ketiga Piala FA itu.

“Kami tidak bisa mengancam mereka saat menyerang. Tim menguasai bola untuk waktu yang lama tetapi kami tidak bisa berbuat banyak dengannya,” kata Biesa dilansir BBC.

“Kami bermain lebih baik daripada lawan pada babak pertama dan laga berjalan sesuai keinginan kami, meskipun kami tidak menciptakan banyak peluang yang mengancam lawan.”

“Pada babak kedua kami tampil seperti kemauan lawan. Mereka menciptakan peluang bagus yang pantas berujung kepada gol yang mereka cetak.”

“Kekalahan ini menimbulkan kesedihan mendalam dan kekecewaan bagi kami,” kata pelatih berusia 65 tahun itu.

Kesedihan yang merundung Leeds tak hanya dirasakan Bielsa melainkan juga para pemainnya.

“Saya tidak dapat berkata-kata sekarang,” kata gelandang Leeds, Ezgjan Alioski.

“Kami sangat kecewa dan itu bukanlah hasil yang kami inginkan. Saya benar-benar sedih.”

“Kami menangani pertandingan ini dengan sangat serius dan kami ingin menang dan melaju ke fase berikut, jadi ini mengecewakan.”

“Crawley memainkan laga hidup dan mati, saya ucapkan selamat untuk itu. Mereka mengalahkan kami 0-3, saya masih tidak percaya.”

“Manajer mengatakan apa yang ingin dia katakan. Penting bagi setiap pemain untuk mengetahui apa artinya ini. Dia sedih, dan para pemain sedih,” tutur Alioski.

Leeds selanjutnya akan berupaya bangkit saat bertanding melawan Brighton and Hove Albion pada pekan ke-18 Liga Inggris, Sabtu (16/1/2021) pukul 22.00 WIB.

#Leeds #United #Ditekuk #Tim #Divisi #ke4 #Begini #Respons #Marcelo #Bielsa #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts