Bebas Transfer Tahun Depan, Ini Kata Messi soal Negosiasi dengan Klub Lain Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Lionel Messi mengaku belum memikirkan apa yang akan ia lakukan pada akhir tahun ini. Kapten Barcelona itu mengatakan bahwa ia lebih memilih untuk menunggu hingga kompetisi musim ini selesai.

Read More

Saat ini Messi sedang melakoni periode terakhir dalam kontraknya bersama Barcelona. Kontrak megabintang asal Argentina itu bakal habis pada 30 Juni 2021.

Jika Messi tak meneken kontrak baru di Barcelona, penyerang berusia 33 tahun itu akan berstatus bebas transfer pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Selain itu, karena kontraknya habis akhir Juni 2021, Messi bebas melakukan negosiasi dengan klub lain pada Januari mendatang.

Terkait situasi tersebut, Lionel Messi yang pulang ke Argentina untuk merayakan Natal bersama keluarga mengungkapkan bahwa saat ini fokusnya masih tertuju kepada Barcelona.

“Saya belum memikirkan secara jelas sampai akhir tahun ini. Saya akan menunggu hingga akhir musim,” ungkap Messi dalam wawancara dengan jurnalis Spanyol, Jordi Evole, sebagaimana dilansir Mundo Deportivo, Senin (28/12/2020).

“Saya tidak ingin melanggar apa yang saya katakan sekarang, yang terpenting adalah memikirkan tim, menyelesaikan musim,” imbuh Messi.

Pemilik enam trofi Ballon d’Or itu menambahkan, ia juga tidak ingin terganggu oleh hal-hal di luar kepentingan tim, termasuk negosiasi dengan klub lain.

“Saya berpikir untuk mencoba mendapatkan gelar dan tidak terganggu oleh hal lain,” tandasnya.

Lionel Messi memang masih memiliki tugas berat untuk mengangkat performa Barcelona yang belum stabil di pentas LaLiga, kompetisi teratas Liga Spanyol.

Hingga Liga Spanyol 2020-2021 bergulir 15 pekan, Barcelona masih tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 24 poin dari 14 pertandingan.

Messi pun mengakui bahwa musim ini sangatlah sulit baginya.

“Ini sulit bagi saya, karena saya tidak berada di tempat yang saya inginkan. Sulit bagi saya untuk beradaptasi di ruang ganti karena banyak orang baru,” ujarnya.

“Kami berasal dari budaya yang berbeda, dan ini membuat kami lebih sulit bersatu di ruang ganti. Namun, sedikit demi sedikit, kami coba mengatasi itu,” kata Messi.

Barcelona dijadwalkan menjamu Eibar pada pertandingan terakhir tahun 2020.

Laga Barcelona vs Eibar pada jornada ke-16 Liga Spanyol 2020-2021 bakal digelar di Stadion Camp Nou, Selasa (29/12/2020) malam waktu setempat atau Rabu (30/12/2020) dini hari WIB.

Messi dikabarkan tidak akan tampil pada laga melawan Eibar karena mendapatkan libur tambahan dari Barcelona.

#Bebas #Transfer #Tahun #Depan #Ini #Kata #Messi #soal #Negosiasi #dengan #Klub #Lain #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts