Jika Menang Atas Leicester, Man United Layak Jadi Penantang Gelar Halaman all

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pandit kenamaan asal Inggris, Paul Merson, meyakini Manchester United sudah pantas jadi penantang gelar Premier League jika Bruno Fernandes cs mengalahkan Leicester City pada pekan ke-15 Liga Inggris, Sabtu (26/12/2020).

Read More

Meski tim yang berjuluk Setan Merah tersebut sempat mengawali musim dengan inkonsisten, mantan pemain Arsenal tersebut melihat Man United kini punya potensi sebagai penantang gelar.

Pasalnya, Man United tak pernah menelan kekalahan dengan rincian enam kali menang dan sekali imbang sejak tujuh pertandingan terakhir di Premier League.

Terbaru, Setan Merah sukses menang dengan skor mencolok 6-2 atas rival lamanya, Leeds United, pada pekan lalu. Torehan impresif itu pun membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer merangkak ke posisi tiga besar.

Man United juga punya kesempatan untuk berada di posisi kedua dan hanya selisih dua poin dari Liverpool jika sukses menang pada pertandingan tunda kontra Burnley.

Semua hal tersebut pun membuat keyakinan Paul Merson soal kans juara Manchester United jadi mencuat.

Menurutnya, jika Setan Merah menang atas The Foxes pada Boxing Day, hasil itu akan membuat Bruno Fernandes dkk diangapp serius sebagai rival utama Liverpool di Liga Inggris.

“Jika Man United bertandang dan menang di Leicester, hasil tersebut akan menjadi deklarasi yang lebih besar daripada mengalahkan Leeds 6-2,” kata Merson dilansir Sky Sports, Jumat (25/12/2020)

“Jika mereka membawa pulang kemenangan, saya akan berpikir ‘wow’. Itu akan membuat saya geleng-geleng dan jika mereka menang, mereka akan menjadi rival utama Liverpool,” ungkapnya.

Di sisi lain, keyakinan Merson juga muncul setelah melihat Manchester City yang merupakan rival utama Liverpool dalam dua musim terakhir tampil tidak menjanjikan sepanjang Liga Inggris 2020-2021.

Menurut pandit tersebut, pasukan Pep Guardiola terlihat lebih berhasrat untuk memenangkan Liga Champions usai bertahun-tahun menuai kegagalan di kompetisi elit Eropa tersebut.

Ia pun melihat kans Man City di Premier League tidak begitu besar karena hingga saat ini masih tertahan di peringkat delapan dan tertinggal banyak poin dari The Reds.

“Saya berpikir Man City pada akhirnya akan memperjuangkan Liga Champions musim ini,” tambahnya.

“Saya juga melihat karena mereka bermain di perempat final (Piala Liga Inggris) pada Rabu dengan skuad seperti itu, Pep Guardiola tidak bisa memainkan tim terkuatnya akhir pekan.”

“Liga Champions adalah yang dia inginkan dan Man City sudah tertinggal banyak poin dari Liverpool,” ujar Merson meyakini.

“Dengan Man United, saya tidak merasa mereka memiliki hal lain yang diutamakan selain untuk memenangkan Liga Inggris saat ini.”

“Anda mungkin akan mengatakan United adalah ancaman terdekat Liverpool dan saya tidak akan mengatakan itu tiga minggu lalu, tapi sekarang berbeda,” tandasnya.

Man United akan merangkak naik ke posisi kedua klasemen Liga Inggris jika meraih kemenangan di markas Leicester, Stadion King Power.

Sementara itu, sang pemuncak klasemen Liverpool akan bertanding dengan lawan yang di atas kertas mudah diatasi yakni West Bromwich Albion, Minggu (27/12/2020).

#Jika #Menang #Atas #Leicester #Man #United #Layak #Jadi #Penantang #Gelar #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts