Mancini Temukan Calon Penerus Bonucci dan Chiellini di Timnas Italia

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, menemukan sosok pemain yang ia sebut bisa menggantikan dua pilar lini belakang Gli Azzurri, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini.

Read More

Mancini mengungkapkan sosok tersebut seusai Italia berhadapan dengan Bosnia-Herzegovina dalam rangkaian matchday keenam UEFA Nations League 2020-2021.

Italia berhasil memetik kemenangan 2-0 pada laga yang digelar di Stadion Grbavica, Bosnia, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB itu.

Sepasang gol kemenangan Italia dicetak Andrea Belotti (22′) dan Domenico Berardi (68′).

Berkat kemenangan ini, Italia berhak melaju ke semifinal UEFA Nations League, menyusul tiga negara lain, Belgia, Spanyol, dan Perancis.

Adapun semifinal UEFA Nations League dijadwalkan berlangsung pada Oktober 2021, setelah gelaran Euro.

Mancini selaku pelatih kepala timnas Italia mengaku senang atas pencapaian ini.

Dalam konferensi pers bersama RAI Sport yang dilakukan secara daring, Mancini pun mengucapkan terima kasih kepada skuad timnas Italia, terutama para pemain muda.

“Ini akan menjadi luar biasa, itu (semifinal UEFA Nations League) akan berlangsung setelah Euro. Kami sangat senang,” kata Mancini, dikutip dari Football Italia.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua pemain muda yang berkontribusi untuk sampai pada titik ini,” imbuh Mancini.

Berbicara soal pemain muda, Mancini menambahkan bahwa dirinya menemukan calon pengganti Bonucci dan Chiellini yang kini sudah berusia 30 tahun ke atas.

Calon pengganti Bonucci dan Chiellini yang dimaksud Mancini ialah Alessandro Bastoni, bek muda berusia 21 tahun.

Alessandro Bastoni selalu tampil 90 menit dalam tiga laga terakhir bersama Italia, sedangkan Bonucci dan Chiellini absen akibat cedera.

Dia membantu Italia mengukir clean sheet atau nirbobol pada tiga pertandingan tersebut.

“Bastoni menjalani tiga pertandingan dalam 10 hari, permainannya semakin membaik,” ujar Mancini.

“Dia masih sangat muda, memiliki margin besar untuk berkembang. Dia bisa menjadi penerus Bonucci dan Chiellini,” tutur Mancini menjelaskan.

AFP/CLAUDIO VILLA Bek muda Italia, Alessandri Bastoni (kanan), saat berduel dengan bek berpengalaman asal Polandia, Robert Lewandowski (kiri).

Lebih lanjut, Mancini mengatakan bahwa Bastoni bukanlah satu-satunya pemain yang layak meneruskan perjuangan Bonucci dan Chiellini di timnas Italia.

Namun, terdapat beberapa nama lain yang memiliki potensi serupa dengan Bastoni.

Berdasarkan pernyataan Mancini, pemain berbakat itu masih tergabung bersama tim junior Italia.

“Dia (Bastoni) bukan satu-satunya, karena ada bek muda berbakat lagi di tim U21 dan U20. Mereka hanya perlu diberi kesempatan untuk bermain,” ucap Mancini.

#Mancini #Temukan #Calon #Penerus #Bonucci #dan #Chiellini #Timnas #Italia

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts