Jelang MotoGP Valencia, Joan Mir: Kesuksesan Suzuki Hasil Kerja Bertahun-tahun

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Joan Mir berbicara soal kesuksesan Suzuki menjelang MotoGP Valencia akhir pekan ini. Menurutnya, penampilan gemilang Suzuki musim ini merupakan hasil kerja keras selama bertahun-tahun.

Read More

Suzuki menatap balapan MotoGP Valencia dengan kepercayaan diri tinggi.

Pada seri terakhir yang juga digelar di Sirkuit Ricardo Tormo dengan tajuk MotoGP Eropa, pabrikan asal Hamamatsu, Jepang, itu meraih sukses besar.

Tim Suzuki Ecstar melalui Joan Mir dan Alex Rins berhasil mencatatkan finis 1-2 pada MotoGP Eropa.

Mir tampil sebagai juara MotoGP Eropa sekaligus meraih kemenangan perdananya pada musim ini, sementara Rins melengkapi pesta Suzuki dengan finis di urutan kedua.

Menurut Joan Mir, performa impresif yang ditunjukkan timnya pada musim ini bukanlah sesuatu yang instan.

Pebalap berkebangsaan Spanyol itu menyebut, kesuksesan Suzuki adalah hasil dari kerja keras yang telah dilakukan selama bertahun-tahun.

“Yang pasti saya tidak pernah membayangkannya. Saya pikir ini bukan pekerjaan pada tahun ini saja. Ini adalah pekerjaan dari tahun-tahun yang telah kami lakukan,” kata Mir dalam sesi konferensi pers menjelang MotoGP Valencia, dikutip dari Road Racing World.

“Tahun ini kami merasakan motor menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, dan ini sangat bagus. Motor yang kompetitif tidak dibuat dalam satu tahun, tetapi membutuhkan banyak upaya. Kami memiliki tim yang hebat,” tutur rider berusia 23 tahun tersebut.

Kemenangan pada MotoGP Eropa membuat Joan Mir semakin kokoh di puncak klasemen pebalap dengan nilai 162.

Ia unggul 37 poin atas dua pesaing terdekatnya yaitu Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan juga Alex Rins yang notabene merupakan rekan setimnya di Suzuki.

Mir berpeluang mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 jika mampu finis di posisi tiga besar GP Valencia.

“Saya merasa sangat bagus. Ini adalah akhir pekan yang spesial karena kami memiliki peluang meraih poin krusial,” ujar dia.

“Kami memiliki keunggulan bagus dalam perolehan poin, tetapi semuanya belum selesai. Saya berharap bisa meningkat, dan ya, mari kita lihat,” kata Mir menegaskan.

Rangkaian jadwal MotoGP Valencia akan dimulai dengan sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) pada Jumat (13/11/2020) sore ini.

FP1 MotoGP Valencia 2020 akan dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tormo pada pukul 16.55-17.40 WIB. Kemudian FP2 bakal dimulai pada pukul 20.30 WIB sampai dengan 21.15 WIB.

#Jelang #MotoGP #Valencia #Joan #Mir #Kesuksesan #Suzuki #Hasil #Kerja #Bertahuntahun

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts