Tawuran Pecah di Pasar Rebo, Pedagang Langsung Amankan Gerobaknya

  • Whatsapp

 JAKARTA, KOMPAS.com РTawuran antar-kelompok remaja di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (29/8/2023), membuat pedagang setempat waspada.

Read More

Salah satu pedagang bernama Hamdi (54) mengaku langsung mengamankan gerobak dagangannya ke arah pintu masuk GOR Ciracas.

“Saya langsung dikasih tahu sama tukang parkir, katanya ‘Pak! Minggir dulu! Mau ada tawuran!’” ujar dia di lokasi, Rabu (30/8/2023).

“Saya langsung tarik gerobak ke dekat pagar (Gor Ciracas). Saya sama pedagang lainnya pada disuruh minggir dulu sama dia,” sambung Hamdi.

Saat kejadian berlangsung, Hamdi sedang duduk menjaga gerobaknya di depan GOR Ciracas.

Tiba-tiba, ia melihat sekelompok remaja yang terdiri dari sekitar 50 orang berlarian dari arah Komplek Bengrah, Cijantung.

Mereka berlarian membawa senjata tajam (sajam) berupa celurit menuju gang di samping gelanggang olahraga itu. Sebelumnya, mereka keliling kompleks dulu.

Berbeda dengan Hamdi, Pardi (65) sudah melihat anak-anak itu dari jauh.

“Pas kemarin ada tawuran, saya lihat mereka pada lari-lari bawa celurit ke arah sini. Langsung saya minggirin gerobak,” ucap dia di lokasi, Rabu.

Berdasarkan kesaksian Hamdi dan Pardi, para pelaku tawuran tidak melirik sedikit pun ke arah mereka dan warga lainnya yang menonton.

Hamdi dan Pardi bersyukur atas hal tersebut lantaran para remaja itu hanya berfokus pada lawannya. Namun, bukan berarti mereka tidak waspada.

“Tetap ada rasa khawatir karena enggak ada yang tahu, takutnya saya dan dagangan saya jadi korban salah sasaran. Sudah orang kecil, jadi korban tawuran, nanti enggak bisa berdagang lagi,” tutur Pardi.

“Saya biasa dagang di sini jam 11.00-17.30-an WIB. Coba kalau kemarin tahu ada tawuran, ya saya lebih baik pulang duluan,” sambung dia.

Untuk Hamdi, ia tetap merasa khawatir karena kebetulan pada Selasa ia ditemani oleh keluarganya berjualan.

“Kebetulan kemarin istri dan anak saya ikut buat bantu jaga dagangan. Itu yang saya khawatirkan, takut tawuran kemarin kena mereka,” pungkas dia.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang menampilkan aksi tawuran antara dua kelompok remaja di Jalan Raya Bogor, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa sore.

Dalam video itu, kelompok yang datang dari arah Komplek Bengrah berlarian sambil membawa sajam ke arah gang samping Gor Ciracas.

Ledakan petasan tampak ketika mereka menyeberangi Jalan Raya Bogor menuju gang itu.

Mereka tampak fokus mengejar kelompok lawan sampai tidak menghiraukan para pengendara motor dan mobil yang melintas.

Dalam video yang viral di media sosial itu, dinarasikan bahwa tawuran dilakukan oleh anak-anak STM.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Tawuran #Pecah #Pasar #Rebo #Pedagang #Langsung #Amankan #Gerobaknya

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts