Perayaan HUT Ke-50 PDI-P Digelar 10 Januari-31 Mei, Turut Undang Jokowi

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-50 pada 10 Januari 2023.

Read More

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, peringatan HUT ke-50 tidak hanya digelar di hari tersebut, tetapi hingga 31 Mei 2023.

“Sehingga tanggal 10 Januari itu lebih pada pembukaan rangkaian peringatan HUT partai,” kata Hasto di Kantor DPP PDI-P Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (3/1/2023).

Hasto mengatakan, PDI-P akan membawa tema¬†“Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan yang Tak Kunjung Padam” untuk merayakan HUT ke-50.

Pada ulang tahun kali ini, PDI-P juga memiliki sub tema “Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya”.

Namun, Hasto tak menjabarkan lebih jauh terkait tema HUT ke-50 PDI-P tersebut.

“Karena, sangat jelas nanti dijelaskan oleh Ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri) dalam pidato politik Beliau,” kata Hasto.

Terkait lokasi pembukaan peringatan HUT ke-50 PDI-P, Hasto juga belum mengungkapkannya.

Ia juga mengatakan bahwa elita PDI-P sudah bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam maksud mengundangnya hadir ke pembukaan HUT tersebut.

“Karena nanti ada dua agenda pada tanggal 10 Januari, yang pertama outdoor bersama dengan Satgas PDI-P dan Baguna, yang sudah terbentuk sebesar satu batalion dan kemudian dilanjutkan dengan indoor,” tutur Hasto.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Perayaan #HUT #Ke50 #PDIP #Digelar #Januari31 #Mei #Turut #Undang #Jokowi

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts