Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Bekasi Fokus pada 6 Hal Ini

  • Whatsapp

BEKASI, KOMPAS.com – Kepolisian Resor Metro Bekasi bersiap melaksanakan tugas pengamanan pada momen libur Hari Raya Natal 2022 dan tahun baru 2023.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan, pihaknya akan fokus pada enam hal untuk menjaga situasi akhir tahun tetap kondusif.

“Ada enam titik yang jadi perhatian. Pengamanan arus mudik atau arus balik, gereja, masjid, pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan pengamanan tempat keramaian,” kata Gidion kepada awak media, Rabu (13/12/2022).

Dalam menjaga situasi di wilayah Kabupaten Bekasi, seluruh personel akan disebar untuk menjaga situasi kamtibmas dan melakukan patroli secara rutin.

Hal itu dilakukan guna mencegah aksi teror yang beberapa waktu lalu terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung.

Untuk itu, ia pun akan menginstruksikan seluruh personel agar selalu waspada dengan situasi yang ada.

“Kejadian (bom bunuh diri) itu jadi pelajaran bagi kami untuk tetap waspada,” jelas Gidion.

Selain itu, ia pun menyampaikan bahwa perayaan libur akhir tahun ini akan lebih ramai dibandingkan tahun lalu.

Sebab, kondisi pandemi Covid-19 yang sudah melandai membuat mobilitas masyarakat menjadi lebih aktif.

“Untuk itu kami harus lebih siaga dengan memperkuat sinergitas antar instasi agar perayaan Natal dan Tahun Baru ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” katanya.

Gidion menambahkan, seluruh instansi dan juga warga Bekasi diharapkan bisa menjaga keamanan dan meningkatkan kepekaan di lingkungannya masing-masing.

Jelang Nataru, PJ Bupati Bekasi Instruksikan Jajarannya Tingkatkan Pengamanan

“Tetap jaga keamanan lingkungan guna mengantisipasi permasalahan masyarakat seperti, tawuran, begal, perampokan, pencurian rumah kosong, sweeping Ormas, kenaikan harga kebutuhan pokok, banjir, dan lain-lain,” pungkasnya.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Amankan #Natal #dan #Tahun #Baru #Polres #Bekasi #Fokus #pada #Hal #Ini #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts