Megawati Minta Kadernya Tak Lupa Pada Rakyat saat Menjabat

  • Whatsapp

 

Read More

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri meminta para kadernya tak melupakan rakyat.

Apalagi untuk kader yang saat ini tengah menjabat sebagai pemimpin, baik di tingkat pusat maupun daerah.

Pesan Mega itu disampaikan melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto saat mengunjungi rapat kerja daerah (rakerda) PDI-P Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Sabtu (3/12/2022).

“Pesan Bu Mega, hindari sikap lupa pada rakyat saat sudah menjabat. Teruslah melakukan pergerakan turun ke bawah,” ungkap Hasto.

Ia mengingatkan bahwa politik PDI-P adalah politik arus bawah yakni dengan melakukan pemberdayaan masyarakat, bukan melakukan mobilisasi.

“Turun ke bawah, kalau anggota dewan tidak pernah turun ke bawah jangan pernah jadi anggota dewan lagi. Ini kultur kita,” tegas Hasto.

Hasto mendorong kader partai banteng tak segan untuk masuk ke desa. Ia ingin pembangunan ekonomi negara di mulai dari pedesaan.

Dalam pandangannya, kader PDI-P bisa menunjukan dedikasinya dengan ikut membantu perekonomian di berbagai wilayah desa.

Ia menuturkan langkah itu lebih baik ketimbang menunjukan berbagai gerakan politik untuk menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Turun ke bawah dan menggerakkan perekonomian rakyat jauh lebih penting dari pada berbicara uang, memanaskan isu politik nasional terkait capres-cawapres,” kata Hasto.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Megawati #Minta #Kadernya #Tak #Lupa #Pada #Rakyat #saat #Menjabat #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts