Sekjen Kemendagri Ditunjuk Jadi Komisaris Jakpro, Wagub Riza: Perlu Ada Pengawasan dari Pemerintah Pusat

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri) Suhajar Diantoro ditunjuk menjadi Komisaris PT Jakarta Propertindo atau PT Jakpro (Perseroda).

Read More

Penunjukan tersebut berdasarkan hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Jakpro, Senin (29/8/2022).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan penunjukan Sekjen Kemendagri sebagai komisaris Jakpro agar pemerintah pusat bisa mengawasi langsung proyek-proyek yang dijalankan oleh perusahaan milik Pemprov DKI Jakarta ini.

Apalagi, kata Riza, hubungan antara Pemprov DKI dengan pemerintah pusat selama ini juga terjalin baik.

“Hubungan kita dengan pemerintah pusat kita jaga, perlu ada pengawasan dari pemerintah pusat umpamanya diwakilkan oleh Sekjen Kemendagri,” ucap Riza dilansir dari TribunJakarta.com, Kamis (1/9/2022) malam.

Sebagai informasi, PT Jakpro memang acap kali ditunjuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjalankan proyek besar di ibu kota.

Seperti pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang terletak di kawasan Jakarta Utara. Bahkan, PT Jakpro juga ditunjuk Anies untuk menggelar Jakarta E-Prix Formula E pada awal Juni lalu.

Balap mobil listrik terbesar di dunia itu pun sukses digelar di Jakarta International E-Prix Circuit yang berada di kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara.

Selain Suhajar, Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Sigit Wijatmoko ditunjuk menjadi Dewan Komisaris JakPro.

Selain itu, RUPSLB mengangkat Iwan Takwin sebagai Direktur Teknik dan Pengembangan Bisnis PT JakPro.

Iwan juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Jakarta Solusi Lestari (JLS) yang merupakan anak usaha PT Jakpro.

Kemudian, ia juga pernah menjabat sebagai Direktur Proyek Jakarta International Velodrome da

Adapun penunjukan Iwan dilakukan untuk menggantikan Mohamad Aprindy yang kini menjabat Direktur Utama (Dirut) PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Kok Bisa Sekjen Kemendagri Rangkap Jabatan Komisaris PT Jakpro? Wagub Ariza: Biar Bisa Diawasi Pusat. (Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Acos aka Abdul Qodir)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Sekjen #Kemendagri #Ditunjuk #Jadi #Komisaris #Jakpro #Wagub #Riza #Perlu #Ada #Pengawasan #dari #Pemerintah #Pusat #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts