Ibu Pembuang Bayi di Tempat Sampah di Tomang Ditangkap, Ayah Bayi Kabur

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Jenazah bayi perempuan dengan tali pusar yang masih menempel ditemukan di tempat sampah indekos di Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, pada Rabu (24/8/2022).

Read More

Setelah melewati serangkaian penyelidikan, pembuang bayi tersebut adalah ibu si bayi yang tinggal di indekos tersebut. Wanita muda itu ditangkap polisi pada Senin (29/8/2022) malam

Kendati demikian, ayah dari bayi malang itu belum ditangkap lantaran kabur.

“Belum (yang prianya belum tertangkap),” kata Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, Iptu Tri Bintang Baskoro saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (30/8/2022).

Bintang menyebutkan, kekasih wanita muda itu memang kerap mengunjungi indekos wanita tersebut saat pulang bekerja sebagai ojek online.

“Pacarnya kalau pulang kerja suka main ke kosan,” kata Bintang.

Sementara itu, menurut warga berinisial A, wanita muda itu hanya bisa menangis saat ditangkap polisi malam itu. Sedangkan, kekasihnya, tidak ada di indekos.

“Pas dia ditangkap itu dia pasrah, cuma bisa nangis,” kata A kepada wartawan.

“Pacarnya lalu dia telepon, disuruh pulang. Tapi, katanya dia (kekasihnya) lagi narik (ojek online), jauh. Terus telepon yang kedua, dia katanya enggak bisa pulang. Pas ditelepon lagi sudah enggak aktif (nomor teleponnya),” cerita A.

A menceritakan, jenazah bayi yang masih memiliki tali pusar itu dibalut dengan daster dan celana, lalu dibungkus kantong plastik.

“Yang menemukan awalnya tukang sampah, dia lagi mau mengangkut sampah. Rabu, siang jam 11-an. Dia awalnya enggak tahu ada bayi, pas pembongkaran (sampah) di TPS (baru ketahuan),” kata salah satu warga berinisial A kepada wartawan, Selasa.

“Dia (bayi) dibungkus pakai daster sama celana, dibungkus plastik. Dibuang di depan tong. Nah, tukang sampah enggak tahu kalau ada bayi, dia cuma tahu di situ ada kain. Terus dituang ke gerobaknya,” kata A.

Sementara itu, polisi hingga saat ini masih melakukan pemeriksaan mendalam terkait pembuangan bayi tersebut.

Termasuk, mencari tahu apakah bayi tersebut dibuang dalam keadaan hidup atau sudah meninggal dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Ibu #Pembuang #Bayi #Tempat #Sampah #Tomang #Ditangkap #Ayah #Bayi #Kabur #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts