Beri Sambutan Forum U20, Anies Sebut Jakarta Representasikan Keberagaman Indonesia

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa Jakarta merepresentasikan keberagaman Indonesia.

Read More

Hal ini ia nyatakan saat memberi sambutan saat Forum Urban (U20) hari pertama yang digelar di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (30/8/2022).

Politisi non-parpol itu berujar, warga dengan berbagai macam latar belakang kini tinggal di Jakarta.

Karena itu, ia menilai bahwa Jakarta merepresentasikan keberagaman Indonesia.

“Jakarta ini adalah kota dengan jumlah penduduk 11 juta, tapi tidak ada kelompok di Indonesia yang tidak terwakili di kota ini,” papar Anies.

“Jadi, kota ini adalah kota yang beragam juga luar biasa dan ini kota yang di mana persatuan dirasakan oleh semuanya,” sambungnya.

Jadi Pembicara U20, Anies Sebut Mitigasi Banjir Jadi Program Utama Pembangunan Perkotaan

Menurut dia, adanya keberagaman di Jakarta menandakan solidnya persatuan.

“Jadi selama kita mengakui perbedaan, berarti kita mengakui persatuan. Karena itu (perbedaan) penting sebagai sebuah keberagaman,” sebut Anies.

Untuk diketahui, forum U20 hari pertama turut dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Tokyo Yuriko Koike, Wali Kota Rotterdam Ahmed Aboutaleb, dan lainnya.

Anies dan Ridwan Kamil menjadi para pembicara dalam forum tersebut.

Kemudian, Forum U20 Mayors Summit juga bakal berlangsung besok, Rabu (30/8/2022).

Rangkaian forum U20 hari kedua direncanakan berlangsung di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat; dan Bogor, Jawa Barat.

Pada forum U20 hari ini, telah berlangsung acara pendukung forum Urban 20 (U20) Mayor Summit 2022, bertema “Prosperous and Circular Cities: Investing in Urban Transformation“, yang sempat diisi oleh Anies.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Beri #Sambutan #Forum #U20 #Anies #Sebut #Jakarta #Representasikan #Keberagaman #Indonesia #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts