Perumahan di Bojongsari Depok Disatroni Maling, 6 Burung Murai dan 2 Sepeda Milik Warga Raib

  • Whatsapp

DEPOK, KOMPAS.com – Sejumlah rumah warga di Perumahan Sawangan Residence, Jalan Bojongsari, Bojongsari Baru, Depok, kemalingan pada Sabtu (27/8/2022).

Read More

Akibatnya, dua sepeda dan enam burung kicau digondol maling.

Salah satu korban bernama Agus Salim mengatakan, pencurian itu diketahui saat ia dan tetangganya hendak bersepeda pada Sabtu pagi.

Namun, saat mereka telah berkumpul sekitar pukul 05.00 WIB, salah satu tetangga Agus yang hendak mengambil sepeda menyadari bahwa sepedanya hilang.

“Pas kejadian, kami mau siap-siap main sepeda. Pertama, sepeda yang di rumah Pak Febri, dicek kok enggak ada sepedanya,” kata Agus kepada wartawan, Senin (29/8/2022).

Kemudian, lanjut Agus, tetangga lainnya juga turut mengecek rumah mereka masing-masing. Ternyata, sebagian dari mereka kehilangan burung jenis murai di rumahnya.

“Pas kami lihat sepedanya pada enggak ada, lihat kandang pada hilang, kalau saya kehilangan sepeda. Ya sudah kami coba cek ke depan,” ujar dia.

Berdasarkan rekaman kamera CCTV, ada orang tak dikenal yang diduga maling berada di lingkungan perumahan tersebut pukul 03.48 WIB.

“Kan di depan ada (kamera) CCTV tuh, kami cek, terus saya juga cocokin sama yang di rumah, nah ada orang itu. Baru kami tracking semuanya, ternyata banyak juga yang hilang (kemalingan),” imbuh Agus.

Atas pencurian dua sepeda dan enam burung murai itu, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Iya, kalau harga burung beda-beda, ada yang satunya Rp 15 juta, ada yang Rp 10 juta. Kalau sepeda ada yang Rp 10 juta dan ada yang Rp 7 juta satu sepeda, lumayan kalau ditotal,” ungkap Agus.

Dihubungi terpisah, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bojongsari Kompol Yogi membenarkan adanya pencurian tersebut.

“Iya. Kami masih klarifikasi dan lidik dengan anggota di lapangan. Sudah mengundang juga pihak terkait termasuk korban,” ujar Yogi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Perumahan #Bojongsari #Depok #Disatroni #Maling #Burung #Murai #dan #Sepeda #Milik #Warga #Raib #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts