Saat Warga Bersorak-sorai Lihat Bendera Merah Putih Sepanjang 1.700 Meter Membentang di Bundaran HI…

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai wujud menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, pergelaran Kirab Merah Putih digelar pada Minggu (28/8/2022).

Bendera Merah Putih sepanjang 1.700 meter dibentangkan dari kawasan Monumen Nasional (Monas) hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, saat Bendera Merah Putih tiba di kawasan Bundaran HI, terdengar sorak-sorai warga menyambut Kirab Merah Putih itu.

“Merdeka, Merdeka,” ujar seorang warga yang antusias ketika melihat Bendera Merah Putih membentang, Minggu.

Warga juga mengabadikan momen Bendera Merah Putih yang dibawa oleh sekitar 50.000 orang itu dengan memotret dan merekam video menggunakan ponsel masing-masing.

Mereka tampak kagum akan panjangnya bendera bangsa Indonesia yang dibentangkan.

Selain itu, kawasan Bundaran HI juga dipadati oleh warga yang menghadiri Kirab Merah Putih pada Minggu pagi.

Warga juga terlihat membawa berbagai macam atribut berciri khas Bendera Merah Putih.

Sebagai informasi, Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, Kirab Merah Putih itu diikuti oleh puluhan ribu orang.

“Indonesia sebagai negara kaya akan budaya, beraneka ragam suku bangsa, memiliki ribuan bahasa, tapi perbedaan bukanlah suatu halangan untuk terus menjunjung tinggi persatuan. Hal itulah yang menjadi semangat lintas elemen menggelar Kirab Merah Putih ini,” kata Dedi dalam keterangannya, Sabtu (27/8/2022).

Dedi mengungkapkan, acara ini merupakan bentuk sinergitas antara Polri, tokoh lintas agama, mahasiswa, dan organisasi kepemudaan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Saat #Warga #Bersoraksorai #Lihat #Bendera #Merah #Putih #Sepanjang #Meter #Membentang #Bundaran #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts