PAN Gelar Rakernas Hari Ini, Bakal Ada Penjaringan Kandidat Capres

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan akan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN yang digelar di The Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Sabtu (27/8/2022) siang.

Read More

Rakernas ini akan berlangsung selama satu hari hingga Sabtu malam. Lewat keterangan tertulis sebelumnya, Zulhas, panggilan akrab Zulkifli, menyampaikan bahwa salah satu agenda Rakernas yakni menjaring kandidat calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Tanggal 27 kami rakernas, saya sampaikan juga, karena daerah-daerah, kabupaten, provinsi usulkan nama-nama capres ya, itu nanti dalam rakernas akan ditampung, tapi belum diputuskan,” ujar Zulkifli di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (25/8/2022).

“Nanti ada yang dari gubernur, provinsinya yang ngusulkan gubernur, klaster gubernur. Ada juga usulkan klaster pimpinan partai politik, KIB misalnya kan, ada juga diusulkan menteri-menteri,” tuturnya.

Ia mengaku, telah melaporkan rencana Rakernas ini kepada Presiden Joko Widodo. Walaupun tidak bisa hadir secara langsung, Jokowi menyampaikan akan memberikan sambutan dalam bentuk tapping di Rakernas itu.

“Saya minta rekaman, kalau langsung itu kan acaranya, masak nanti presiden dengarkan pidato-pidato yang lain, enggak pas kan, saya minta nanti direkam (sambutan presiden),” katanya.

Zulkifli menambahkan, jika nantinya Presiden Jokowi meminta nama-nama capres yang terjaring dalam rakernas PAN, pihaknya akan memberikannya.

“Kalau Pak Presiden minta nama enggak apa-apa jugalah. Kita lihat,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#PAN #Gelar #Rakernas #Hari #Ini #Bakal #Ada #Penjaringan #Kandidat #Capres #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts