Motor Terbakar di SPBU Limo Depok, Diduga akibat Korsleting Listrik

  • Whatsapp

DEPOK, KOMPAS.com – Satu unit sepeda motor terbakar di depan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), Jalan Limo Raya, Limo, Depok pada Rabu (24/8/2022) dini hari.

Read More

Berdasarkan video rekaman yang diunggah akun Instagram @depok24jam, terlihat asap putih mengepul dari belakang mobil tangki pertamina.

Asap itu diduga muncul dari salah satu sumber pengapian di motor yang mengalami korsleting listrik.

Kebakaran di pom bensin Limo-Meruyung, yang disebabkan oleh satu motor yang diduga karena bensin menetes dari karbu. Saat dicoba dipaksakan untuk nyala, akhirnya ada pembakaran dari busi motor,” demikian tertulis dalam kolom keterangan kiriman video tersebut.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar Kota Depok Denny Romulo membenarkan adanya kejadian itu.

Denny menyebutkan, kebakaran motor itu sudah ditangani petugas SPBU sebelum personel UPT Damkar Cinere sampai ke lokasi.

“Kebakarannya tidak besar dan sudah bisa ditangani sama petugas SPBU, makanya kami tidak turun, jadi hanya monitor saja,” kata Denny saat dikonfirmasi, Rabu.

Dia menuturkan, asap putih yang mengepul itu berasal dari alat pemadaman api ringan (APAR) yang semprotkan oleh petugas SPBU ke bagian motor yang terbakar.

“Asap banyak itu dari APAR buat mematikan motor,” kata Denny.

Denny menduga kebakaran itu disebabkan oleh korleting listrik di bagian pengapian kendaraan motor tersebut.

Beruntung, tak ada korban ataupun kerusakan di SPBU.

“Diduga korslet. Itu yang kebakar motor saja, jadi enggak sempat merambat ke SPBU,” ujar Denny.

“Enggak ada (korban atau kerusakan di SPBU) kami sudah monitor, cuma motor yang terbakar dibawa sudah sama orangnya. Jadi aktivitasnya normal,” tambah dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Motor #Terbakar #SPBU #Limo #Depok #Diduga #akibat #Korsleting #Listrik #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts