Ada Sidang Tahunan 2022, Polda Metro Pastikan Tak Ada Rekayasa Lalu Lintas di DPR/MPR

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Polda Metro Jaya memastikan tidak ada rekayasa lalu lintas di kawasan Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, seiring dengan adanya sidang tahunan 2022 pada Selasa (16/8/2022).

Read More

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman bahwa sementara ini kepolisian hanya mengatur arus lalu lintas untuk memperlancar pergerakan kendaraan.

“Untuk sementara pada saat ini belum ada rekayasa lalu lintas, karena dilihat masih cukup landai,” ujar Latif kepada wartawan, Selasa (16/8/2022).

Menurut Latif, terdapat sedikitnya 500 personel Ditlantas Polda Metro Jaya yang dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas pada saat berlangsungnya sidang tahunan 2022.

Personel tersebut disebarkan ke sejumlah titik, di antaranya kawasan Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Gatot Subroto, hingga Jalan Gelora.

“Sehingga betul-betul peserta sidang yang akan hadir, sudah mulai pada masuk juga, kami amankan dari titik pemberangkatan sampai dengan gedung DPR/MPR RI,” kata Latif.

Untuk diketahui, Sidang Tahunan 2022 akan dilaksanakan pada Selasa,16 Agustus 2022 mulai pukul 09.30 WIB di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan itu, Presiden Joko Widodo akan memberikan pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI).

Pidato Presiden Jokowi akan disampaikan dalam Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, serta Sidang Paripurna DPR RI tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2023.

Pembacaan pidato kenegaraan Presiden dalam Sidang Tahunan 2022 dapat menyaksikan secara langsung melalui siaran TV nasional atau media sosial resmi MPR dan DPR.
Keluarga Pelaku Pencurian Cokelat di Alfamart Tangerang Minta Maaf

Berikut link live streaming pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo 16 Agustus 2022: https://youtu.be/mU8Y5W1Rl5Y

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Ada #Sidang #Tahunan #Polda #Metro #Pastikan #Tak #Ada #Rekayasa #Lalu #Lintas #DPRMPR #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts