4 Polisi yang Diamankan karena Tak Cakap Tangani Kasus Brigadir J Dijaga Ketat di Provost

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah mengamankan empat anggotanya yang diduga tidak profesional dalam menangani kasus Brigadir Nofriansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Read More

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, keempat anggota polisi tersebut diamankan di tempat khusus Provost Polri. Tempat itu juga dijaga ketat.

“Ya tempat khusus di Provost dan dijaga ketat,” kata Dedi saat dikonfirmasi, Sabtu (6/8/2022).

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya menyatakan, ada 25 anggotanya yang saat ini diperiksa Inspektorat Khusus (Irsus) terkait kasus Brigadir J.

Sigit menyebutkan, mereka diperiksa karena diduga tidak profesional saat menangani kasus tersebut. Sebanyak empat dari 25 personel itu juga telah diamankan di tempat khusus.

“Ada empat orang yang kita tempatkan di tempat khusus,” ujar Sigit dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2022).

Keempat personel polisi itu harus tinggal di tempat khusus tersebut selama 30 hari.

Sementara itu, untuk 21 personel polisi lainnya akan diproses sesuai dengan keputusan tim khusus (timsus) yang dibentuk Kapolri.

“Sisanya kita akan proses sesuai dengan keputusan dari timsus apakah masuk pidana atau masuk etik,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Polisi #yang #Diamankan #karena #Tak #Cakap #Tangani #Kasus #Brigadir #Dijaga #Ketat #Provost #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts