PT DNR Akui Dapat Proyek Bansos Kemensos, tetapi Tak Kerja Sama dengan JNE

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Dos Ni Roha (DNR) membantah terlibat dalam proyek penguburan bantuan sosial (bansos) presiden yang rusak di sebuah lahan kosong di Sukmajaya, Depok.

Read More

Pihak DNR menegaskan bahwa memang pernah mendapat proyek penyaluran bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) pada bulan September sampai Oktober 2020.

“Sebagai perusahaan distribusi dan logistik yang berpengalaman serta memiliki infrastruktur, teknologi supply chain management dan jaringan di seluruh Indonesia, DNR itu dipercaya oleh Kemensos untuk menyalurkan bansos beras ke 15 provinsi di bulan September dan Oktober 2020,” kata Head of Corporate Communication PT DNR, Ida Widayani dalam keterangan persnya, Rabu (3/8/2022).

Adapun PT DNR merupakan perusahaan yang bergerak di bidang logistik dan distribusi.

Namun, Ida mengatakan, PT DNR tidak bekerja sama dengan jasa pengiriman JNE untuk menyalurkan bansos di periode itu.

“Pada periode tersebut kami tidak bekerja sama dengan JNE sebagai pelaksana last mile delivery,” ujar Ida.

Diberitakan sebelumnya, satu kontainer sembako bansos presiden ditemukan dikubur di sebuah lahan kosong di wilayah Sukmajaya, Depok, Jawa Barat pada Jumat (29/7/2022).

Sembako bertuliskan “Bantuan Presiden” ini terdiri dari beras, minyak goreng, tepung terigu, dan telur. Saat ditemukan, bahan-bahan pokok tersebut sudah dalam keadaan busuk dan berjamur.

Belakangan, terungkap bahwa sembako itu ditimbun oleh perusahaan jasa pengiriman logistik JNE. Dalih JNE, sembako itu dikubur karena sudah rusak.

Perusahaan ekspedisi JNE Express sebelumnya juga mengakui telah mengubur sembako bantuan presiden yang rusak di sebuah lahan kosong di Sukmajaya, Depok.

JNE menyebutkan, penguburan sembako yang rusak itu sesuai prosedur operasi standar serta perjanjian kerja sama yang diteken kedua belah pihak.

Saat diperiksa polisi pada Senin (1/8/2022), pihak JNE mengaku bekerja sama dengan PT DNR dalam penyaluran sembako bantuan presiden itu.

”JNE bekerja sama dengan vendor, namanya PT DNR. DNR inilah selaku pemegang distribusi beras bansos dari pemerintah kepada masyarakat,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, dilansir dari Kompas.id, pada 2 Agustus 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#DNR #Akui #Dapat #Proyek #Bansos #Kemensos #tetapi #Tak #Kerja #Sama #dengan #JNE #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts