Buka ASEAN Para Games 2022, Ma’ruf Amin Berharap Indonesia Juara Umum

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – ASEAN Para Games XI 2022 telah resmi dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin pada Sabtu malam (30/07/2022) di Stadion Manahan Surakarta, Jawa Tengah.

Read More

Dalam even yang berlangsung 30 Juli hingga 6 Agustus 2022, terdapat 14 jenis olahraga yang dipertandingkan, di antaranya atletik, renang, bulutangkis, tenis meja, catur, angkat berat, bocia, judo, goalboal, tenis kursi roda, panahan, CP football, bola volley duduk, dan basket kursi roda.

Ma’ruf berharap kontingen Indonesia dapat keluar sebagai kampiun pada perhelatan ini.

“Kita harapkan Indonesia bisa jadi juara umum ya, dan ke depannya memang kita sudah punya Desain Besar Olahraga Nasional, yaitu dalam rangka meningkatkan prestasi dan melakukan pembinaan yang lebih tertata dengan baik, dengan desain target-target,” ujar Ma’ruf dalam keterangan persnya, Minggu (31/7/2022).

Indonesia sebagai tuan rumah akan menurunkan sekitar 200 atlet mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan.

Ia menambahkan, atlet-atlet Indonesia yang berlaga di ASEAN Para Games XI 2022 akan diberikan penghargaan.

Namun, Ma’ruf belum merinci penghargaan yang dimaksud.

“Pemerintah akan memberikan penghargaan sesuai yang sudah direncanakan kepada para atlet-atlet berprestasi,” ujarnya.

Lebih dari itu, eks pemimpin Majelis Ulama Indonesia ini juga mengapresiasi penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 di tengah pandemi Covid-19 yang selama ini minim perhelatan olahraga.

“Alhamdulillah, Menpora, Gubernur, Pak Wali Kota bisa menyelenggarakan dan saya kira ini sesuatu prestasi yang luar biasa untuk mendorong semangat atlet para games ini yang memang sudah lama tidak ada event-event internasional yang diharapkan oleh mereka,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Buka #ASEAN #Para #Games #Maruf #Amin #Berharap #Indonesia #Juara #Umum #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts