Radio Sonora Gelar “Fun Rally” Jakarta-Semarang, Libatkan Komunitas Mobil Listrik

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Radio Sonora menggelar fun rally dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-50. Kegiatan bertajuk Rangkai Suara Satukan Indonesia ini diikuti oleh berbagai komunitas kendaraan roda empat di Jakarta.

Read More

Sebanyak 100 kendaraan roda empat berangkat dari kawasan MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2022), dan konvoi menuju Kota Lama, Semarang. Di antara peserta konvoi, terdapat beberapa pengendara mobil bertenaga listrik.

Direktur Utama Radio Sonora, Markus Gunawan mengatakan, acara ini sekaligus menyosialisasikan Konferensi Tingkat Tinggi G20 yang puncaknya diselenggarakan pada November 2022, di Bali. 

“Dalam rangka menyukseskan G20, salah satu fokusnya adalah transisi energi dari kendaraan berbahan bakar fosil menjadi listrik,” ujar Markus di Kemayoran, Sabtu.

“Itu kenapa kami fokus menggandeng seluruh komunitas, terutama komunitas mobil listrik untu dapat terlibat dalam rangakian acara hari ini,” tutur dia.

Sekretaris Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Sumiati berharap, acara ini dapat mendekatkan masyarakat dengan isu transisi energi.

“Dengan Sonora Fun Rally, kami coba membawa isu G20 lebih dekat ke masyarakat, karena ini perjalanan dari Jakarta-Semarang. Dengan rally mobil listrik ini juga Sonora sudah men-support salah satu pilar dari isu G20 yaitu isu transisi energi,” ungkap Sumiati.

Sumiati menyebutkan, transisi energi melalui kendaraan listrik juga turut mendukung isu kesehatan dunia.

“Selain transisi energi dengan mobil listrik ini pun juga mendukung global health. Karena ini tanpa emisi, juga membuat dunia lebih sehat,” kata Sumiati.

Sonora Fun Rally diawali dengan pelepasan sejumlah mobil listrik pukul 06.00 WIB.

Peserta akan berhenti di rest area tol Cipali KM 207 untuk istirahat dan mengisi BBM atau mengisi ulang baterai mobil listrik.

Setelah itu, para peserta akan melanjutkan perjalanan menuju Metro Point Kota Lama Semarang.

Rombongan Sonora Fun Rally diperkirakan tiba di Kota Lama Semarang pada pukul 15.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Radio #Sonora #Gelar #Fun #Rally #JakartaSemarang #Libatkan #Komunitas #Mobil #Listrik #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts